Kongres Umat Islam Indonesia Dapat Selesaikan Persoalan Bangsa

Bagikan:

Yogyakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera M. Anis Matta menghadiri pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia VI di Pagelaran Keraton...


Yogyakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera M. Anis Matta menghadiri pembukaan Kongres Umat Islam Indonesia VI di Pagelaran Keraton Yogyakarta pada Senin pagi (9/2). Anis Matta hadir bersama rombongan DPP PKS termasuk di dalamnya Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKS Fahri Hamzah dan Ketua DPW PKS DIY Sukamta.

Rombongan PKS hadir di acara yang bertema “Penguatan Peran Politik, Ekonomi dan Sosial Budaya Umat Islam untuk Indonesia yang Bekeadilan dan Berperadaban” ini pada pukul 10.00 WIB sesaat sebelum acara pembukaan dimulai.
Ac ara ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Khofifah Indar Parawangsa, Sri Sultan Hamengkubuwono X, tokoh agama dan peserta Kongres yang kurang lebih berjumlah 700 orang.

Din Syamsudin yang merupakan Ketua Umum MUI menyampaikan bahwa Kongres Umat Islam Indonesia di Yogyakarta ini memiliki makna sejarah yang sangat mendalam. Din juga berharap dari pertemuan di Yogyakarta ini akan muncul suatu kesepatan yang memunculkan kembali persatuan umat Islam.

"Maka kali ini, ke Yogya kita kembali," ujar Din yang seketika disambut tepuk tangan para hadirin.

Wakil Ketua DPR RI yang juga merupakan pimpinan DPP PKS, Fahri Hamzah berharap Kongres Umat Islam Indonesia VI ini dapat menyelesaikan persoalan bangsa.

“Persoalan bangsa Indonesia sama persis dengan persoalan umat Islam di Indonesia. Semoga bisa dirumuskan dalam kongres ini,” ujarnya.


Kongres Umat Islam Indonesia VI ini juga mengadakan diskusi yang bertema Penguatan Peran Politik Umat Islam Indonesia. Berbagai parpol Islam diundang dalam diskusi ini termasuk PKS. (y)

KOMENTAR

Name

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Kongres Umat Islam Indonesia Dapat Selesaikan Persoalan Bangsa
Kongres Umat Islam Indonesia Dapat Selesaikan Persoalan Bangsa
http://3.bp.blogspot.com/-V-GeexpddQA/VNiwZw4rqUI/AAAAAAAAARE/c7APGe7HbJs/s1600/IMG_6337.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-V-GeexpddQA/VNiwZw4rqUI/AAAAAAAAARE/c7APGe7HbJs/s72-c/IMG_6337.JPG
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2015/02/kongres-umat-islam-indonesia-dapat-selesaikan-persoalan-bangsa.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2015/02/kongres-umat-islam-indonesia-dapat-selesaikan-persoalan-bangsa.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy