Fraksi PKS Sambut Baik Revitalisasi 361 Pasar di DIY

Bagikan:

Yogyakarta - Rencana Pemda DIY untuk melakukan revitalisasi terhadap eksistensi 361 pasar tradisional di DIY mendapat sambutan baik dari...



Yogyakarta - Rencana Pemda DIY untuk melakukan revitalisasi terhadap eksistensi 361 pasar tradisional di DIY mendapat sambutan baik dari Fraksi PKS DPRD DIY.

Huda Tri Yudiana, anggota FPKS DPRD DIY, menyambut baik hal ini dengan alasan selama beberapa tahun terakhir ini keberadaan pasar tradisional gencar digempur pasar modern dengan masif.

"Sampai saat ini belum ada upaya signifikan dari Pemda DIY untuk meningkatkan daya saing pasar tradisional," katanya.

Menurutnya, perlindungan pemerintah terhadap pasar tradisional masih lemah. Banyaknya pasar modern yang dibangun bersebalahan dengan pasar tradisional mengancam keberadaan pasar tradisional, bahkan ada beberapa pasar yang terpaksa bubar karena sudah tidak ada pembeli.

"Pemda tidak bisa membiarkan kondisi seperti ini," tegasnya.

Huda mengungkapkan, keberadaan pasar tradisional menjadi kewenangan kabupaten/ kota. Namun, Pemda DIY harus mampu menekan pemkab/ pemkot untuk menambah anggaran revitalisasi bangunan pasar, baik dari infrastruktur maupun manajemen pengelolaannya. 

Menurut anggota Komisi C ini, revitalisasi pasar tradisional bisa dilakukan melalui anggaran dana keistimewan (danais). Pasar tradisional bisa masuk kategori pasar berbasis budaya. Selain transaksi jual beli yang khas, juga mayoritas bangunan pasar tradisional mencirikan kekhasan masa lalu.

“Saya kira danais bisa masuk untuk merevitalisasi pasar tradisional,” ungkapnya. 

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Fraksi PKS Sambut Baik Revitalisasi 361 Pasar di DIY
Fraksi PKS Sambut Baik Revitalisasi 361 Pasar di DIY
https://4.bp.blogspot.com/-91t4eO1VHRM/VTnynZFqf0I/AAAAAAAAAUc/xAy-nRlP960/s640/huda%2Btri%2Byudiana%2BPKS.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-91t4eO1VHRM/VTnynZFqf0I/AAAAAAAAAUc/xAy-nRlP960/s72-c/huda%2Btri%2Byudiana%2BPKS.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2015/11/fraksi-pks-sambut-baik-revitalisasi-361-pasar-di-diy.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2015/11/fraksi-pks-sambut-baik-revitalisasi-361-pasar-di-diy.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy