Gagalkan Pencurian, Satpam PKS DIY Dapatkan Apresiasi

Bagikan:

Yogyakarta - Sebuah apresasi diberikan oleh struktur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DI Yogyakarta kepada seorang Satuan Pengamanan (Sat...


Yogyakarta - Sebuah apresasi diberikan oleh struktur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DI Yogyakarta kepada seorang Satuan Pengamanan (Satpam) Kantor DPW PKS DIY. Nuryana mendapat apresiasi berupa uang tabungan karena aksi heroiknya menggagalkan pencurian helm di kantor DPW PKS pada Minggu (30/11).

Pemberian apresiasi itu dilakukan pada acara Pentas Budaya PKS pada Sabtu (13/12) malam.

Ketua Wilayah Dakwah (Wilda) Jatijaya (Jawa Timur - Jawa Tengah - Yogyakarta), Cahyadi Takariawan menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Nuryana adalah bentuk pelestarian budaya.

"Ini adalah bentuk pelestarian budaya jujur dan berani," ujarnya sambil diiringi tawa.

Nuryana sendiri mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan bukan untuk mencari apresiasi tapi adalah tugas sebagai seorang satpam.

Aksi heroik Nuryana menggagalkan pencurian helm terekam kamera Closed-circuit television (CCTV) kantor DPW PKS DIY. Video itu lalu tersebar secara viral melalui media sosial dan mendapat berbagai tanggapan positif.

Dalam rekaman video itu, nampak Satpam yang telah mencurigai gerak-gerik pencurian segera menghadang pencuri yang kabur dengan motor di tengah jalan. Pencuri yang tersudut nekat menabrak satpam hingga terpental.

Tak hanya itu, dalam kondisi tersungkur Nuryana segera meraih ban depan motor matic si pencuri hingga terjatuh dan kabur. Beruntung warga segera datang dan menangakap pencuri itu lalu menyerahkan ke Polsek terdekat.

Kejadian itu bisa dilihat dalam tayangan di bawah ini.


Foto: Ihsanudin Mahfud - Relawan PKS Foto

KOMENTAR

Name

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Gagalkan Pencurian, Satpam PKS DIY Dapatkan Apresiasi
Gagalkan Pencurian, Satpam PKS DIY Dapatkan Apresiasi
http://2.bp.blogspot.com/-ulWDkuzDzMk/VIxv1HQmNnI/AAAAAAAAALA/rnjyoCXp8no/s1600/Satpam%2BDPW.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-ulWDkuzDzMk/VIxv1HQmNnI/AAAAAAAAALA/rnjyoCXp8no/s72-c/Satpam%2BDPW.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2014/12/gagalkan-pencurian-satpam-pks-diy-dapatkan-apresiasi.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2014/12/gagalkan-pencurian-satpam-pks-diy-dapatkan-apresiasi.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy