Investor Jangan Jadikan Warga Bantul Budak di Negeri Sendiri

Bagikan:

Bantul - Menanggapi tidak berkutiknya Pemerintah Kabupaten Bantul terhadap perusahaan PT. Dong Youn Tress yang melakukan banyak pelanggar...


Bantul - Menanggapi tidak berkutiknya Pemerintah Kabupaten Bantul terhadap perusahaan PT. Dong Youn Tress yang melakukan banyak pelanggaran UU Ketenagakerjaan, Sigit Nursyam, anggota Komisi D bidang Ketenagakerjaan DPRD Kabupaten Bantul mengatakan bahwa pemerintah harus tegas terhadap perusahaan nakal.

Banyak pelanggaran yang dilakukan perusahaan rambut palsu itu sejak berdiri pada 2008. Pelanggaran yang dilakukan antara lain katering makanan tak berizin yang menyebabkan pegawainya keracunan makanan pada Maret lalu, masih ada pegawai yang digaji dibawah UMK, tidak ada cuti melahirkan dan belum semua pegawai mendapat jaminan kesehatan.

Pelanggaran hak buruh sering terjadi namun Pemkab Bantul tidak pernah menjatuhkan sanksi. Hal ini karena posisi tawar perusahaan itu sangat tinggi. Selain itu perusahaan ini selalu berjanji akan melakukan perbaikan.

Sementara itu, menurut politis PKS ini bupati Bantul harus turun tangan membereskan pelanggaran hak buruh yang terjadi di perusahaan yang berlokasi di Dusun Nganyang, Sitimulyo, Piyungan Bantul ini.

“Investor boleh masuk ke Bantul, tapi hak tenaga kerja harus dipenuhi, jangan justru warga Bantul jadi budak di negeri sendiri,” tegasnya.

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Investor Jangan Jadikan Warga Bantul Budak di Negeri Sendiri
Investor Jangan Jadikan Warga Bantul Budak di Negeri Sendiri
https://4.bp.blogspot.com/-P2CbQLlu7a4/VFS3Cz7hOkI/AAAAAAAAADs/FVKVd_wKQeE/s1600/sigit%2Bnursyam.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-P2CbQLlu7a4/VFS3Cz7hOkI/AAAAAAAAADs/FVKVd_wKQeE/s72-c/sigit%2Bnursyam.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2014/12/investor-jangan-jadikan-warga-bantul-budak-di-negeri-sendiri.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2014/12/investor-jangan-jadikan-warga-bantul-budak-di-negeri-sendiri.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy