Blokir 19 Situs, Pemerintah Harus Bersikap Lebih Bijak

Bagikan:

Jakarta - Rencana pemerintah memblokir 19 situs menuai protes keras dari masyarakat. Hal ini membuat anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, m...



Jakarta - Rencana pemerintah memblokir 19 situs menuai protes keras dari masyarakat. Hal ini membuat anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, menghimbau agar pemerintah bisa bersikap lebih bijak dalam bertindak dan senantiasa berpijak pada undang-undang yang berlaku.

“Rencana pemerintah untuk memblokir 19 situs musti dilakukan dengan bijak serta sesuai perundang-undangan. Jangan sampai tindakan gegabah pemerintah malah menyuburkan radikalisme. Kan dengan tindakan memblokir situs begitu bisa malah membuat kalangan yang anti demokrasi bisa semakin anarkis. Ini tentunya bukan tujuan pemblokiran toh? Negara yang baik adalah negara yang membimbing dan mengayomi warga negaranya, bukan malah membuat sebagian warga negaranya semakin radikal.” tegas Sukamta di Jakarta, Senin (30/3).

Masih menurut anggota DPR RI dari DI Yogyakarta ini, kebebasan informasi dan kebebasan berpendapat dijamin oleh konstitusi. Rencana pemblokiran jangan sampai mencoreng konstitusi itu sendiri.

“Apa dasar hukumnya pemblokiran situs? Kebebasan berpendapat sudah mendapat tempat di negeri ini?” lanjutnya.

Sukamta menghimbau, pemerintah bisa melibatkan ormas-ormas Islam dan MUI dan membentuk panitia panel untuk menyeleksi situs-situs yang dianggap radikal.

“Saya harap Kementerian Komunikasi dan Informatika segera membentuk panitia panel yang terdiri dari di antaranya ormas-ormasi Islam dan Majelis Ulama Indonesia. Dari panel itu nanti bisa diverifikasi situs mana yang layak untuk diblokir dan mana yang tidak. Jangan sampai isu sudah bergulir lalu menjadi pro kontra di masyarakat yang pada akhirnya malah melupakan permasalahan bangsa yang lain seperti kenaikan BBM, dst,” tutup Sukamta.

KOMENTAR

Name

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Blokir 19 Situs, Pemerintah Harus Bersikap Lebih Bijak
Blokir 19 Situs, Pemerintah Harus Bersikap Lebih Bijak
http://4.bp.blogspot.com/-cqcXC3wxSsQ/VRnh_xAXouI/AAAAAAAAATo/yI-RgC_OAEE/s1600/Sukamta%2BPKS.JPG
http://4.bp.blogspot.com/-cqcXC3wxSsQ/VRnh_xAXouI/AAAAAAAAATo/yI-RgC_OAEE/s72-c/Sukamta%2BPKS.JPG
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2015/03/blokir-19-situs-pemerintah-harus-bersikap-lebih-bijak.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2015/03/blokir-19-situs-pemerintah-harus-bersikap-lebih-bijak.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy