Silaturahim Kebangsaan PKS ke PP Muhammadiyah

Bagikan:

Ini pesan PP Muhammadiyah saat PKS melakukan kunjungan silaturahim kebangsaan



Jakarta (4/12) - Partai Keadilan Sejahtera memiliki satu napas perjuangan dengan Muhammadiyah dalam menjalin kehidupan berbangsa yang lebih demokratis melalui reformasi pada dua puluh tahun silam.


Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat mendapatkan kunjungan silaturahim kebangsaan dari Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

"Dua dasawarsa kami dulu adalah satu napas, Muhammadiyah, PKS dan segala komponen bangsa menjalin kehidupan yang lebih demokratis," kata Haedar di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Pertemuan PKS dan Muhammadiyah, kata Haedar, membahas soal sistem checks and balances untuk mewujudkan tatanan penyelenggaraan negara yang saling mengontrol dan menyeimbangankan pelaksanaan kekuasaannya masing-masing.

"Kami tadi berdiskusi dalam konteks konsolidasi, dalam demokrasi jangan lupa semangat reformasi di mana negara menjadi check and balances. Ada proses kekuatan aspirasi society yang kuat. Pada saat yang sama kita ingin ada pemerintahan yang good governance," kata dia.

Haedar menjelaskan bahwa Muhammadiyah sebagai gerakan Islam dan PKS sebagai partai yang berbasis Islam ingin tetap mengintegrasikan antara keislaman dan keindonesiaan.

"Nah, cita-cita reformasi ini jangan padam menjadi spirit kita bersama. Muhammadiyah sebagai gerakan Islam, PKS sebagai partai yang basisnya juga Islam tentu kita ingin berusaha bersama dengan kekuatan lain mengintegrasikan keislaman dan keindonesiaan," kata dia.

"Bagi Muhammadiyah, juga satu visi dengan PKS, urusan Indonesia dengan ideologi dasarnya Pancasila sudah selesai," ujar dia menambahkan.

Sumber

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Silaturahim Kebangsaan PKS ke PP Muhammadiyah
Silaturahim Kebangsaan PKS ke PP Muhammadiyah
Ini pesan PP Muhammadiyah saat PKS melakukan kunjungan silaturahim kebangsaan
https://1.bp.blogspot.com/-1ASOVZa0kic/XenrG88xASI/AAAAAAAAA2g/YXK2aWKk4f4OsoOvf39ykSUJ94Em7rYpgCLcBGAsYHQ/s640/Jajaran%2BPKS%2Bdan%2BMuhammadiyah.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-1ASOVZa0kic/XenrG88xASI/AAAAAAAAA2g/YXK2aWKk4f4OsoOvf39ykSUJ94Em7rYpgCLcBGAsYHQ/s72-c/Jajaran%2BPKS%2Bdan%2BMuhammadiyah.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2019/12/silaturahim-kebangsaan-pks-ke-pp.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2019/12/silaturahim-kebangsaan-pks-ke-pp.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy