Dewan Syariat PKS Diharapkan Bisa Memberikan Produk Syariat Terkait Pandemi Covid-19

Bagikan:

Dewan Syariat PKS diharapkan bisa mengeluarkan produk-produk kebijakan syari’ah terkait kondisi Covid-19


Yogyakarta (20/02)Dewan Syariat Wilayah (DSW) PKS DIY dan Dewan Etik Daerah (DED) PKS se-DIY melangsungkan pelantikan guna peresmian kepengurusan. Pelantikan dihadiri oleh Pengurus Dewan Syariat Pusat (DSP) PKS dan Pengurus DSW PKS Se-Indonesia serta pengurus DED PKS se DIY. DSW PKS DIY 14 orang  sementara  dari DED PKS se-DIY lebih dari 40 orang. Pelantikan ini selain bertujuan meresmikan kepengurusan DSW dan DED, juga sebagai penguatan komitmen dan peran DSW dan DED.

Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Syariat Pusat (DSP), DR H. Surahman Hidayat, Lc., MA. disusul dengan penandatanganan fakta integritas dan penyampaian nasehat (taujih). Untuk posisi Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) dijabat oleh Ahmad Khudhori dengan Sekretaris Ahmad Agus Sofwan. Selain itu terdapat pula Komisi Penegak Disiplin Syariat dan Etik, Komisi Kajian dan Bayan, Komisi Bina Keluarga Sakinah, serta Komisi Keumatan yang juga turut dilantik.

"Soliditas partai adalah amanat semua, tetapi sebagai lembaga yang ada pada posisi iradah  yaitu karsa, maka dewan syariah pusat wilayah dan Dewan Etik Daerah mempunyai  posisi yang sangat  penting. Oleh karenanya, untuk memberikan tadzkirah, tafsir, agar iradah secara bersama sama selalu membersamai jalan Allah, tuntunan Allah dan akhirnya ridho Allah SWT. Iradah ini harus aktif, tidak boleh pasif. Harus lurus dan konsisten." -- Ketua Dewan Syariah Pusat, KH. DR Surahman Hidayat

Pelantikan yang berlangsung di kantor DPTW dan kantor DPTD ini dilaksanakan melalui zoom meeting. Pengurus sebagian hadir secara fisik dan sebagian hadir secara virtual.

foto: @fajar.sk

Iman Santoso, Lc., ME. perwakilan Dewan Syariah Pusat mengungkapkan salah satu tugas yang dibebankan kepada DSW untuk semakin kuat kokoh dan bersemangat dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan AD/ART maupun yang diamanahkan oleh partai. 

Komisi Penegakan Disiplin, gabungan dari DPD dan Khisbah diharapkan semakin kuat menyoal penegakan disiplin kepada seluruh anggota PKS. Demikian juga pada Komisi Keluarga Sakinah yang diharapkan dapat membantu menyelesaikan dan membimbing keluarga-keluarga anggota PKS dan dapat berkhidmat semakin kuat dan  luas terhadap internal PKS dan umat secara keseluruhan.

Ketua  Komisi Bina Struktur dan SDM tersebut mengharapkan semoga semua amanah yang diberikan dapat dijalankan secara optimal. Hal ini mengacu kepada visi di 2020-2025, menebar islam rahmatan lil ‘alamin (rahmat bagi seluruh alam) kepada seluruh elemen umat dan bangsa Indonesia serta berharap Allah SWT memberikan kemenangan.

Dirinya berharap pula bahwa DSW yang mempunyai peran strategis di wilayahnya masing-masing karena merupakan unsur DPTW, sehingga segala  hal permasalahan di DPW dapat membantu memecahkan. Dalam wabah ini seluruh fungsionaris DSW dan DED juga dapat membantu memberikan problem solving atas permasalahan dalam kondisi saat ini. Diantaranya mengeluarkan produk-produk kebijakan syari’ah terkait kondisi Covid-19 dan beberapa produk yang dapat membantu solusi umat Islam dalam melaksanakan ibadah dan kehidupan sehari-hari. 

(Reporter: Ajeng)

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul Infografis kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Dewan Syariat PKS Diharapkan Bisa Memberikan Produk Syariat Terkait Pandemi Covid-19
Dewan Syariat PKS Diharapkan Bisa Memberikan Produk Syariat Terkait Pandemi Covid-19
Dewan Syariat PKS diharapkan bisa mengeluarkan produk-produk kebijakan syari’ah terkait kondisi Covid-19
https://1.bp.blogspot.com/-qLHSAwm1dmg/YDImubA_R8I/AAAAAAAABGM/8xYFlzMByJUnRwmkxLbIgVAoBhaYgX3NwCLcBGAsYHQ/w640-h426/IMG_7324.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-qLHSAwm1dmg/YDImubA_R8I/AAAAAAAABGM/8xYFlzMByJUnRwmkxLbIgVAoBhaYgX3NwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/IMG_7324.JPG
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2021/02/dewan-syariat-pks-diharapkan-bisa-memberikan-produk-syariat-terkait-pandemi-covid-19.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2021/02/dewan-syariat-pks-diharapkan-bisa-memberikan-produk-syariat-terkait-pandemi-covid-19.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy