Kesepian di Tengah Keramaian

Bagikan:

Oleh: Cahyadi Takariawan Kemajuan zaman yang ditandai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, selain memberikan berbagai kem...

Oleh: Cahyadi Takariawan

Kemajuan zaman yang ditandai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, selain memberikan berbagai kemanfaatan yang positif, di sisi lain ternyata telah menyeret manusia kepada kondisi kehampaan ruhani. Studi yang dilakukan oleh seorang psikoanalisis di New York, Dr. Rollo May, mendapatkan hasil bahwa kehampaan telah menjadi penyakit kronis yang mendera manusia modern saat ini.

Kehampaan ruhani telah memicu lahirnya sejumlah penyakit lainnya, seperti kesepian, kegelisahan, ketakutan, kekhawatiran, kengerian dan ketakberdayaan. Manusia menjadi takut menghadapi kenyataan yang dibuatnya sendiri. Manusia modern berada dalam kungkungan dunia serba materi. Gemerlapnya harta, riuh rendahnya pujian, cemerlangnya karier dan prestasi, berkilaunya kamera para fotografer dan media, popularitas yang mendunia, bukan jaminan kebahagiaan. Semua itu bahkan bisa memicu lahirnya perasaan hampa. Kesepian mendera di tengah gegap gempita keramaian dunia

Kisah Kesepian Robin Williams

Beberapa hari silam dunia selebritis kembali dikejutkan oleh berita artis Hollywood yang mati dengan cara mengenaskan. Robin Williams ditemukan meninggal dunia di rumahnya di California, Amerika Serikat, Selasa (12/8/14).

Dari hasil pemeriksaan sementara polisi, pria berusia 63 tahun itu meninggal karena bunuh diri. Jubir pihak keluarga, Mara Buxbaum, menyatakan bahwa Williams selama ini sedang berjuang melawan depresi berat.

Dalam sebuah wawancara dengan Guardian yang dikutip situs Times, Williams mengaku depresi karena merasa ‘kesepian dan ketakutan’. Selama tiga tahun Williams memilih jalan mabuk-mabukan karena berpikir minuman bisa mengatasi masalah ‘kesepian dan ketakutannya’. Hingga pihak keluarga membawanya ke pusat rehabilitasi.

Robin Williams memiliki karier yang cemerlang, popularitas mendunia dan harta berlimpah. Namun itu semua tidak menjamin ketenangan dan kebahagiaan hidup yang diharapkan oleh semua manusia dalam kehidupan.

Daftar Kematian Tragis Para Selebritis

Sebagaimana diketahui, banyak artis dan selebritis dunia mati dengan cara yang tragis dan mengenaskan. Diantaranya adalah :

1. River Phoenix
Aktor yang cemerlang bermain dalam film ‘My Own Private Idaho’ dan ‘Running On Empty’ ini disebut-sebut sebagai pendatang baru bermasa depan cerah di Hollywood. Aktor yang lahir di Oregon, Amerika Serikat ini meninggal pada usia 23 tahun karena overdosis obat-obatan.

2. John Lennon
John Winston Lennon lahir pada 9 Oktober 1940 di Liverpool, Inggris. Pada pertengahan 1950an, ia membentuk banda pertamanya, The Quarrymen, kemudian berubah menjadi The Beatles. Ia meninggal pada usia 40 tahun, karena ditembak oleh penggemar yang terobsesi dengannya.

3. Heath Ledger
Aktor pemeran ‘The Dark Night’ ini, mulai terkenal pada tahun 1999. Ia lahir pada 4 April 1979, dan meninggal pada usia 28 tahun karena overdosis obat-obatan.

4. Michael Jackson
Jackson terlahir sebagai Michael Joseph Jackson di Gary, Indiana pada 29 Agustus 1958. Penyanyi legendaris ini meninggal pada usia 50 tahun di tempat tidurnya, yang diduga karena overdosis obat-obatan.

5. Justin Pierce
Justin Pierce lahir di London pada 21 Maret 1975. Ia berperan sebagai Casper dalam film ‘Kids’ pada tahun 1995. Setelah itu, ia membintangi sederet film lainnya. Pada 10 Juli 2000, Justin ditemukan gantung diri pada sebuah hotel di Las Vegas.

6. Richard Jeni
Terlahir dengan nama Richard John Coleangelo pada 14 April 1957 di Brooklyn, ia membintangi beberapa film seperti ‘Bird’, ‘The Mask’ dan sebagainya. Tanggal 10 Maret 2007 ia menembakkan pistol ke mulut yang membuatnya tewas.

7. Laurie Bird
Lahir 15 Juni 1979 di Kota New York, Laurie memulai debutnya pada film ‘Two-Lane Blacktop’ pada tahun 1971. Setelah itu ia bermain dalam ‘Cockfighter’ (1974) dan ‘Annie Hall’ (1977). Ia ditemukan tewas pada usia 25 tahun karena overdosis valium pada tahun 1979 di apartemennya.

8. Dana Plato
Terlahir dengan nama Dana Michelle Stain pada 7 November 1964 di California. Perannya sebagai Kimberly pada serial televisi ‘Diff’rent Strokes’ telah membuat Dana terkenal. Sederet film berhasil diperankan oleh Dana, salah satunya ‘The Six Million Dollar Man’, dimana dia berperan sebagai Bionic Woman. Tapi semua itu tidak membuatnya bahagia. Pada 8 Mei 1999, ia ditemukan wafat karena overdosis di Oklahoma.

9. Peg Entwistle
Lahir di Wales, Inggris, Peg memulai kariernya di Broadway yang kemudian lebih terkenal sebagai komedian. Aktris yang bermain dalam film ‘Thirteen Women’ itu mendapatkan review yang kurang bagus atas perannya dalam film tersebut. Kecewa dengan berbagai komentar yang pedas, Peg memilih untuk terjun dari atas bukit hingga meninggal.

10. Andrew Koenig
Terkenal dengan perannya sebagai ‘Boner’ di sitkom ‘Growing Pains’, Andrew dikabarkan pergi untuk menonton Olimpiade di Kanada pada Februari 2010. Namun setelah itu ia tak pernah kembali. Ia ditemukan tewas gantung diri di Vancouver.

11. Jonathan Brandis
Aktor yang pernah bermain dalam acara TV garapan Stephen Spielberg, ‘SeaQuest’ ini memilih untuk gantung diri pada 2003 karena merasa kurang mendapatkan peran dalam dunia akting. Seorang teman menyatakan bahwa Jonathan sempat merasakan depresi karena hal tersebut.

12. Elliot Smith
Elliott adalah seorang musisi handal yang pernah menerima nominasi Academy Award untuk lagunya berjudul ‘Miss Misery’. Pada 2003, ia ditemukan tewas dengan pisau tertancap di dada setelah dikabarkan bertengkar dengan kekasihnya.

13. Ryan Jenkins
Ryan adalah pembawa acara ‘Megan Wants a Millionare’ di televisi. Ia ditemukan gantung diri dengan sabuk di kamar sebuah motel di Kanada. Sebelumnya, ia diduga membunuh istrinya –Jasmine Fiore– dengan kejam. Tubuh sang istri ditemukan di dalam koper dengan keadaan dianiaya.

14. Gia Allemand
Bintang reality show ‘The Bachelor’ ini ditemukan bunuh diri, Agustus 2013 lalu. Diduga Gia nekat bunuh diri karena merasa diintimidasi. Sehari sebelum wafat ia menulis pesan di tweeter yang menyatakan perasaannya yang merasa menjadi korban intimidasi.

15. Jasmine Fiore
Jasmine adalah seorang selebritis di bidang foto model, mengalami nasib tragis dibunuh oleh suaminya, Ryan Jenkins. Ryan yang terkenal posesif itu membunuh Jasmine diduga karena terbakar cemburu.

Akhirnya…

Bagaimana kamu bisa merasa kesepian? Padahal ada malaikat yang selalu menjagamu. Padahal Allah selalu bersamamu.

Masihkah engkau merasa sendiri di dunia ini?

KOMENTAR

Name

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Kesepian di Tengah Keramaian
Kesepian di Tengah Keramaian
http://3.bp.blogspot.com/--z1FUAywUaE/U_nfb-ojoCI/AAAAAAAADiM/iADzy8wtVAs/s1600/pak-cah.jpg
http://3.bp.blogspot.com/--z1FUAywUaE/U_nfb-ojoCI/AAAAAAAADiM/iADzy8wtVAs/s72-c/pak-cah.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2014/08/kesepian-di-tengah-keramaian.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2014/08/kesepian-di-tengah-keramaian.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy