Profil DR. Sukamta, Aleg DPR RI dari Yogyakarta

Bagikan:

Sosok yang satu ini dikenal sebagai sosok yang intelek namun tetap njawani. Pernah mengenyam pendidikan dan tinggal lama di Inggris namun...


Sosok yang satu ini dikenal sebagai sosok yang intelek namun tetap njawani. Pernah mengenyam pendidikan dan tinggal lama di Inggris namun tak pernah meninggalkan norma dan khasanah jawa yang turut membesarkannya. Dilahirkan di Klaten 46 tahun lalu tapi banyak mengabdikan hampir separuh usianya di Yogyakarta.

Perjalanan Hidup

Semangat pantang menyerah dan kerja keras membawa banyak pengaruh pada kehidupan Sukamta. Setelah lulus S1 dari Fakultas Teknik UGM jurusan Teknik Kimia pada tahun 1996 Sukamta mendapatkan kesempatan beasiswa ke Inggris. Hingga pada 2006 menyelesaikan studinya dan berhak mendapatkan gelar S3 dari Department of Chemical Engineering, The University of Salford, Inggris.

Kiprah

Jiwa kemimpinan DR Sukamta sudah tumbuh sejak muda. Sempat menjabat sebagai ketua Lembaga Dakwah Kampus Jama’ah Shalahudin UGM. Selama kuliah di Salford University pernah menjadi anggota Institute of Science & Technology Studies (ISTECS) chapter Inggris. Selama di Inggris beliau menjabat sebagai Ketua Pusat Informasi dan Pelayanan PKS di Inggris Raya. Dan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DIY.

Pengabdian

Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai anggota DPRD Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kini DR Sukamta saat ini mengabdikan diri sebagai anggota DPR RI Fraksi PKS. Sebelum menjadi wakil rakyat banyak mengabdikan diri dalam dunia pendidikan. Dimulai sebagai tentor di Lembaga Pendidikan Teknik Gama, Yogyakarta (1992); Pendiri dan Ketua Yayasan Sekolah Islam Terpadu Lukmanul Hakiem, Yogyakarta (1992-1997); The Member of Parent Govenor, Cheetam Community School, Manchester, Inggris (2003-2004); Ketua Pelaksana pendirian International Islamic Boarding School Kurnia Ilahi, Yogyakarta (2004-2006); Konsultan Utama Pendirian Madrasah Aliyah Kejuruan Percontohan Kerjasama Pemda Propinsi DIY dengan Kanwil Depag DIY (2005-2008); Dosen tetap di Institut Sains dan Teknologi (ISTA), Yogyakarta (1997-sekarang); Kepala Riset dan Pengembangan di Konsorsium Pendidikan Islam Terpadu ‘Mulia’, Yogyakarta (2004-sekarang); Pembina Yayasan dan Ketua Litbang Sekolah Internasional Lukman al-Hakiem, Kotagede, Yogyakarta (2008-sekarang).

KOMENTAR

Name

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Profil DR. Sukamta, Aleg DPR RI dari Yogyakarta
Profil DR. Sukamta, Aleg DPR RI dari Yogyakarta
http://2.bp.blogspot.com/-0kH2LhbfvZw/UzTLRJW8d-I/AAAAAAAAHXo/UywsjM8aIAg/s1600/Ahmad+Sumiyanto.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-0kH2LhbfvZw/UzTLRJW8d-I/AAAAAAAAHXo/UywsjM8aIAg/s72-c/Ahmad+Sumiyanto.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2014/10/profil-dr-sukamta-aleg-dpr-ri-dari.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2014/10/profil-dr-sukamta-aleg-dpr-ri-dari.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy