Penyusunan Desain Ulang Malioboro Harus Segera Dituntaskan

Bagikan:

Yogyakarta - Kondisi Jalan Malioboro yang semakin hari semakin jauh dari kenyamanan, kondisi ini diperparah ketika memasuki musim liburan...


Yogyakarta - Kondisi Jalan Malioboro yang semakin hari semakin jauh dari kenyamanan, kondisi ini diperparah ketika memasuki musim liburan seperti liburan tahun baru kemarin. Jalanan yang macet dan lapak kaki lima yang tidak teratur mengharuskan desain ulang kawasan Jalan Malioboro harus segera diselesaikan.

Komisi C DPRD DI Yogyakarta mendesak agar penyusunan Detail Engineering Design (DED) ikon wisata Yogyakarta ini segera diselesaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (PUPESDM).

Kondisi yang kian semrawut ini membuat Anggota Komisi C DPRD DIY, Huda Tri Yudiana khawatir khawatir Malioboro bakal ditinggalkan pengunjung jika terus dibiarkan berlarut-larut.

”Bagaimana masih bisa menarik, kalau sekarang untuk ke Malioboro saja butuh satu jam lebih,” ujar politikus PKS ini.

Selain itu dengan kondisi yang semrawut, lanjut Huda, bakal membuat wisatawan tak nyaman. Alhasil, angan-angan pengunjung bisa menikmati suasana Malioboro pun menjadi hilang.

”Jangan sampai muncul saran, jangan kunjungi Malioboro,” kata Huda.

Tahun 2015 ini, Dinas PUPESDM DIY memang merencanakan bisa menyelesaikan penyusunan DED. Rencana dasar pembangunan Malioboro ini menggabungkan hasil dari sayembara Malioboro yang terselenggara tahun lalu.

Ditargetkan, usai DED ini sudah final, Dinas PUPESDM bisa mengebut pembangunan Malioboro. Terlebih, pembangunan Malioboro akan bersumber dari Dana Keistimewaan (Danais).PUPESDM DIY Rani Sjamsinarsi.

sumber: radarjogja.com

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Penyusunan Desain Ulang Malioboro Harus Segera Dituntaskan
Penyusunan Desain Ulang Malioboro Harus Segera Dituntaskan
https://4.bp.blogspot.com/-37_BOV8_Er0/VKtZO7dJHhI/AAAAAAAAAOs/hKvHNRDQl0E/s1600/jogja%2Bmacet.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-37_BOV8_Er0/VKtZO7dJHhI/AAAAAAAAAOs/hKvHNRDQl0E/s72-c/jogja%2Bmacet.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2015/01/penyusunan-desain-ulang-malioboro-harus-segera-dituntaskan.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2015/01/penyusunan-desain-ulang-malioboro-harus-segera-dituntaskan.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy