Gelar Kemah Kader, PKS Tunjukkan Komitmen Bela Negara

Bagikan:

Kulonprogo - Selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 9-11 Januari 2015, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Istimewa Yogy...


Kulonprogo - Selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 9-11 Januari 2015, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) digembleng untuk meningkatkan kapasitasnya dalam kegiatan "Kemah Kader PKS".

Acara yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Waduk Sermo Kulonprogo ini adalah rangkaian terakhir kegiatan Kemah Kader PKS setelah digelar sebanyak lima gelombang yang dimulai sejak bulan November tahun lalu.

Terhitung 230 peserta mengikuti agenda ini. Kader PKS diajarkan berbagai keahlian seperti survival, Pertolongan Pertama Pada Musibah (P3M), beladiri praktis dan materi tentang Bela Negara yang disampaikan oleh Kapten Wasito, dari Kodim Kulonprogo.

Kapten Wasito menyerukan agar kader PKS memiliki jiwa patriot untuk menghadapi ancaman, gangguan, hambatan dan tantang nasional. Selain itu, Perwira Sesi Teritorial (Pasiter) Kodim Kulonprogo ini juga memuji sikap tanggap darurat kader PKS yang selalu ada dalam setiap bencana.

"Saya salut dengan kader PKS yang selalu ada dalam setiap bencana," ujar Wasito.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DIY, Sugeng Edi berharap agar kegiatan Kemah Kader PKS ini bisa menjadi tambahan bekal bagi kader PKS agar bisa menunjukkan jatidiri dan kapasitasnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kegiatan yang diselenggarakan dari awal hingga akhir ini semoga menjadi pelajaran bahwa masih banyak yang harus kita tingkatkan. Kita menjadi tahu seperti apa diri kita. Dengan begitu kita dapat meningkatkan kapasitas kita," pesannya.

Kegiatan yang diakhiri dengan longmarch melewati perbukitan Menoreh yang terkenal dengan lanskap panorama alam yang indah ini memberi kesan tersendiri bagi para peserta. Seperti yang dialami Sigit Nursyam, kader muda PKS yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bantul.

Sigit mengungkapkan bahwa banyak yang didapatkan dari acara ini. Selain sebagai salah satu proses pengkaderan PKS, banyak ilmu yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, materi bela negara memberi kesan tersendiri bagi anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bantul ini. Menurutnya, materi ini menunjukkan bahwa PKS tidak ada pertentangan apapun tentang nasionalisme.

"Semakin menunjukkan bahwa PKS ada untuk membela negara," ujarnya.

KOMENTAR

Name

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Gelar Kemah Kader, PKS Tunjukkan Komitmen Bela Negara
Gelar Kemah Kader, PKS Tunjukkan Komitmen Bela Negara
http://3.bp.blogspot.com/-RKkUQ_vZgP8/VLKb1dsOfrI/AAAAAAAAAPM/BnHr0EJ1ZdI/s1600/Kemah%2BKader%2BPKS%2B5.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-RKkUQ_vZgP8/VLKb1dsOfrI/AAAAAAAAAPM/BnHr0EJ1ZdI/s72-c/Kemah%2BKader%2BPKS%2B5.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2015/01/gelar-kemah-kader-pks-tunjukkan-komitmen-bela-negara.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2015/01/gelar-kemah-kader-pks-tunjukkan-komitmen-bela-negara.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy