Tingkatkan Peran Keluarga dalam Masyarakat, PKS Gelar Trainning Keluarga Samara

Bagikan:

Yogyakarta - Ahad pagi (25/1) lantai 2 Gedung Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nampak berbeda. Aula bercat pu...


Yogyakarta - Ahad pagi (25/1) lantai 2 Gedung Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nampak berbeda. Aula bercat putih ini disulap dengan hiasan pita warna-warni dengan titik fokus pada backdrop cerah perpaduan warna merah muda dan biru muda bertuliskan "Trainning Keluarga Samara tingkat 2".

Acara yang diadakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Yogyakarta ini dihadiri oleh 45 pasang suami istri yang telah melewati usia pernikahan 1-7 tahun.

"Trainning Keluarga Sakinah tingkat 2 dikhususkan untuk pasangan suami istri yang telah melewati masa pernikahan 1-7 tahun. Setiap masa pernikahan ada trainningnya sendiri-sendiri," ujar Estuning, Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kota Yogyakarta yang juga penggagas acara ini.

Selain itu, Estuning juga menjelaskan bahwa latar belakang acara ini adalah untuk memberi pengetahuan, pengalaman, dan pelatihan guna meningkatkan kapasitas pasangan suami istri (pasutri) dalam berumahtangga dan bermasyarakat.

Acara ini dibuka dengan thilawah Al Qur'an yang dilanjutkan dengan games. Sedangkan acara puncak diisi dengan materi peningkatan kualitas keluarga kader untuk menjadi teladan dan tokoh di masyarakat yang disampaikan oleh sepasang suami istri yang juga merupakan konselor keluarga, Arif Rahman Hakim dan Nunung Bintari.

Kedua pembicara ini membagikan pengalamannya dalam meningkatkan kapasitas pasutri, soliditas dan kerjasama pasutri dalam rumah tangga. Selain itu, pasangan yang dikaruniai 8 orang anak ini juga membagi pengalaman dalam berumahtangga sehingga bisa memberi manfaat pada masyarakat. (y)

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Tingkatkan Peran Keluarga dalam Masyarakat, PKS Gelar Trainning Keluarga Samara
Tingkatkan Peran Keluarga dalam Masyarakat, PKS Gelar Trainning Keluarga Samara
https://4.bp.blogspot.com/-aD0dD3aEZBA/VMUA7XNlaOI/AAAAAAAAAQk/TTtjOWMcSIs/s1600/Trainning%2BKeluarga%2BSakinah%2B2.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-aD0dD3aEZBA/VMUA7XNlaOI/AAAAAAAAAQk/TTtjOWMcSIs/s72-c/Trainning%2BKeluarga%2BSakinah%2B2.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2015/01/tingkatkan-peran-keluarga-dalam-masyarakat-pks-gelar-trainning-keluarga-samara.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2015/01/tingkatkan-peran-keluarga-dalam-masyarakat-pks-gelar-trainning-keluarga-samara.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy