Sukamta: Bandara Internasional Baru di Kulonprogo Harus Segera Terwujud

Bagikan:

DR Sukamta bersalam komando dengan Danlanud Adisucipto Yogyakarta - Bersama anggota Komisi 1 DPR RI yang lain, Rabu pagi (15/04) DR Suka...

DR Sukamta bersalam komando dengan Danlanud Adisucipto
Yogyakarta - Bersama anggota Komisi 1 DPR RI yang lain, Rabu pagi (15/04) DR Sukamta melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta. Kunjungan ini disambut langsung oleh Gubernur DIY, Komandan Lapangan Udara Adisutjipto, Bupati Kulonprogo dan Kepala-kepala SKPD terkait dari lingkungan Pemerinta Provinsi DIY. Pada kesempatan ini komisi 1 DPR RI melakukan pembahasan terkait pembangunan Bandara Internasional di Kulonprogo.

Menurut Sukamta, Bandara Internasional baru di Kulonprogo harus segera terwujud dalam rangka melayani kepentingan masyarakat luas.

"Bandara Adisutjipto saat ini menjadi bandara terpadat ketiga di pulau Jawa. Sudah tidak cukup lagi menampung jumlah penumpang yang hendak berkunjung ke Yogyakarta dan sekitarnya. Sehingga demi kepentingan masyarakat luas maka pembangunan Bandara Internasional baru harus segera terwujud," ujarnya.

Berlarut-larutnya pembangunan Bandara baru ini disinyalir karena kurangnya political will dalam penganggaran oleh pemerintah dan problem lainnya yang muncul dari masyarakat sekitar yang belum sepenuhnya setuju dengan rencana tersebut.

"Problem penganggaran harus segera diselesaikan melalui komunikasi yang baik antar daerah dan pusat serta komunikasi yang intensif dengan masyarakat pemilik tanah yang berkeberatan, hal ini penting mengingat pentingnya pembangunan Bandara Internasional ini bagi kepentingan masyarakat luas," tambhanya.

General Manager PT Angkasa Pura Yogyakarta, Andi Gunawan Wirson yang hadir turut menyampaikan bahwa pada waktu 14 jam dalam sehari Bandara Adisutjipto menampung mobilitas penumpang hingga 30.000 orang sedangkan di bandara baru ditargetkan mampu menampung 20 juta penumpang dengan total 110.000 meter persegi dengan nilai investasi 5-7 triliun.

"Bandara Adisutjipto sudah tidak layak tampung lagi," katanya.

Gubernur DIY dalam paparannya berharap pembangunan Bandara baru ini agar lebih cepat diselesaikan, bahkan sebelum target 2019 diselesaikan.

"Melalui kerjasama dari seluruh pihak, kita berharap pembangunan bandara dapat berjalan dengan lancar," papar Sultan.

Kegiatan yang berlangsung dengan hangat dan dialogis ini menyimpulkan beberapa catatan dan tindaklanjut.

"Tindak lanjut Komisi 1 setelah ini adalah memantau pembangunan Bandara Internasional di Kulonprogo, mengawal alih fungsi lahan Bandara beserta serah terima aset. Termasuk pengembangan lahan Bandara Adisutjipto selain sebagai pangkalan militer juga untuk kepentingan pendidikan tinggi seperti aviation univercity. Disamping itu mengingat pengawalan bandara bersifat lintas komisi maka perlu adanya forum bersama antara Komisi 1, Komisi 5 dan Komisi 6," tutup Sukamta.

KOMENTAR

Name

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Sukamta: Bandara Internasional Baru di Kulonprogo Harus Segera Terwujud
Sukamta: Bandara Internasional Baru di Kulonprogo Harus Segera Terwujud
http://1.bp.blogspot.com/-ZSusSB8rFkk/VPGgfJtg7DI/AAAAAAAAASA/tROcSsGSeN4/s1600/DR%2BSukamta%2Bbersama%2Bkomandan%2BLanud%2BAdi%2BSucipto.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-ZSusSB8rFkk/VPGgfJtg7DI/AAAAAAAAASA/tROcSsGSeN4/s72-c/DR%2BSukamta%2Bbersama%2Bkomandan%2BLanud%2BAdi%2BSucipto.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2015/04/sukamta-bandara-internasional-baru-di-kulonprogo-harus-segera-terwujud.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2015/04/sukamta-bandara-internasional-baru-di-kulonprogo-harus-segera-terwujud.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy