Bidpuan PKS DIY Launching Buku Sihir Gadget

Bagikan:

Yogyakarta – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang merupakan bentukan Bidang Perempuan dan Anak (Bidpuan) PKS DIY melaunching buku keduan...


Yogyakarta – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang merupakan bentukan Bidang Perempuan dan Anak (Bidpuan) PKS DIY melaunching buku keduanya berjudul “Sihir Gadget”, Sabtu (10/10) di Balai Budaya Gambiran Jalan Gambiran Yogyakarta. Buku ini sekaligus ini diresmikan oleh Sukamta selaku Ketua DPW PKS DIY.

“Ini merupakan hasil kerja berjamaah. Yang awalnya hanya bincang-bincang akhirnya bias menghasilkan karya berupa buku. Insya Allah tema ini bermanfaat dan up to date,” tegasnya.

Terbitnya buku ini merupakan bentuk kegelisahan Bidpuan terhadap menjamurnya penggunaan gadget di hampir semua kalangan masyarakat hingga dampak negatifnya pun dirasakan masuk ke dalam rumah. Fenomena ini menuntut orang tua agar mampu membentengi keluarga dari sihir gadget. Bila selama ini slogan gadgget yang berkembang adalah “mendekatkan yang jauh”, namun bila tidak disikapi dengan bijaksana gadget justru “menjauhkan yang dekat”.


Launching buku ini disertai dengan Dialog Keluarga tentang bahaya gadget yang dipandu oleh penulis buku Rochma Yulika sekaligus menghadirkan dua orang penulisnya Salim A Fillah dan Nunung Bintari.

Salim dan Nunung pun membagikan tips bagaimana agar anak tidak kecanduan gadget yang kemudian akan banyak menimbulkan efek negatif.

“Jadikan orang tua lebih asyik daripada gadget, lebih enak dipencet-pencet daripada gadget,” tutur Salim dalam menyampaikan salah satu tipsnya.

Sementara Nunung Bintari lebih menekankan pada pentingnya mengenalkan anak sejak dini akan kebesaran Allah dan membuat peraturan yang tegas terkait penggunaan gadget di dalam rumah. Selain itu kedua pembicara juga menggarisbawahi pentingnya mengajarikan shalat yang asyik kepada anak-anak.

Buku ini adalah buku kedua dari serial Buku Ketahanan Keluarga yang diluncurkan oleh RKI DIY. Sebelumnya telah diterbitkan buku dengan judul "Ingatlah Untuk Bercermin". Buku yang kebanyakan berisi kisah ini ditulis secara kolektif oleh Salim A Fillah, Cahyadi Takariawan, Rochma Yulika dan yang lainnya.

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Bidpuan PKS DIY Launching Buku Sihir Gadget
Bidpuan PKS DIY Launching Buku Sihir Gadget
http://3.bp.blogspot.com/-OpTuzfRlnsY/VhkyVpgO6pI/AAAAAAAAAU4/zWPikrcSBvU/s640/IMG_4360.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-OpTuzfRlnsY/VhkyVpgO6pI/AAAAAAAAAU4/zWPikrcSBvU/s72-c/IMG_4360.JPG
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2015/10/bidpuan-pks-diy-launching-buku-sihir-gadget.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2015/10/bidpuan-pks-diy-launching-buku-sihir-gadget.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy