PKS DIY Peduli Musibah Di Jawa Tengah Dan DIY

Bagikan:

Relawan PKS DIY bersama TNI melakukan pencarian korban tanah longsor di Purworejo pada hari selasa (21/6)

Relawan PKS DIY bersama TNI melakukan pencarian korban tanah longsor di Desa Karangrejo, Loano,Purworejo pada hari selasa (21/6). DPW PKS DIY mengirim 12 personil relawan bencana Pandu Keadilan.




Sebelumnya, pada hari senin (20/6) relawan PKS DIY melakukan kerja bakti membersihkan lumpur yg masuk ke asrama santri putri dan santri putra, di pondok pesantren Nurul Wahid asuhan Ustd. Thohari dan KH. Syaefuddin, serta ruang kelas di SMPIT Ulil Albab. Pondok pesantren Nurul Wahid ada di Krandegan, Bayan, Purworejo yang termasuk daerah yang mengalami musibah banjir yang terjadi sejak Sabtu malam.


Banjir Kulonprogo

Musibah banjir juga terjadi di beberapa daerah Yogyakarta. Banjir yang tergolong besar terjadi di Kulonprogo dan berdampak luas kepada masyarakat yang menjadi korban musibah ini. Namun patut disyukuri tidak terjadi korban jiwa meskipun secara materiil  mengalami kerugian yang sangat besar. Terutama yang dirasakan oleh warga yang menggantungkan hidupnya dari pertanian.

Menghadapi keprihatinan tersebut Hamam Cahyadi, ketua komisi C DPRD Kulonprogo dari fraksi PKS meninjau lokasi banjir menemui langsung masyarakat.  


Saat ditemui di lokasi banjir di Krembangan Panjatan, Hamam bersama beberapa relawan PKS sedang menyampaikan bantuan dari penggalangan spontanitas dari kader PKS kepada perwakilan masyarakat. "Evakuasi menjadi perhatian utama saat ini, baik evakuasi barang berharga, bahan pokok hingga ternak yang dimiliki agar aman dari rendaman banjir. Perlu posko evakuasi hewan ternak beserta bantuan pakan", kata Hamam Cahyadi. 


Musibah kali ini meluas di daerah Jawa Tengah bagian selatan dan DIY. Bagi yang ingin membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah, bantuan anda bisa dikirim melalui rekening BSM 7040925605 an. Siti Sholekah. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Siti (085747531863) atau Sugeng Edi (081392541646).

KOMENTAR

Name

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: PKS DIY Peduli Musibah Di Jawa Tengah Dan DIY
PKS DIY Peduli Musibah Di Jawa Tengah Dan DIY
Relawan PKS DIY bersama TNI melakukan pencarian korban tanah longsor di Purworejo pada hari selasa (21/6)
https://2.bp.blogspot.com/-pThM9yua6bY/V2n-q16jemI/AAAAAAAAAbo/io4Tr4d_ViIw-CXKgPPIQZVUYyPSss-RgCLcB/s640/IMG-20160621-WA0015.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-pThM9yua6bY/V2n-q16jemI/AAAAAAAAAbo/io4Tr4d_ViIw-CXKgPPIQZVUYyPSss-RgCLcB/s72-c/IMG-20160621-WA0015.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2016/06/pks-diy-peduli-musibah-di-jawa-tengah.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2016/06/pks-diy-peduli-musibah-di-jawa-tengah.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy