Virus Zika Merebak di Singapura, Momentum Tarik Wisatawan ke DIY

Bagikan:

Merebaknya virus zika di Singapura, dinilai anggota DPRD DIY Nur Sasmito sebagai peluang bagi industri pariwisata DIY.



Yogyakarta - Merebaknya virus zika di Singapura, dinilai anggota DPRD DIY Nur Sasmito sebagai peluang bagi industri pariwisata DIY. Saat ini merupakan momentum untuk menarik wisatawan yang batal ke Singapura berlibur ke DIY.

"Setiap kejadian luar biasa di suatu negara, termasuk mewabahnya zika, akan berpengaruh pada kunjungan wisatawan," ujar Nur Sasmito.

Politikus PKS itu mengatakan saat ini merupakan kesempatan untuk mem-branding wisata Indonesia, termasuk DIY, lebih aman dari lainnya.

"Harus dikampanyekan wisata di DIY aman, termasuk dari zika," lanjutnya.

Politikus asal Kulonprogo itu menambahkan potensi wisata alam di DIY, menjadi keunggulan dibandingkan wilayah lain. Termasuk yang sedang hits saat ini, seperti di Kali Biru atau jajaran pantai di Gunungkidul.

"Promosi juga harus digencarkan," pintanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanta juga mengakui ada potensi menarik wisatawan dari Singapura. Terlebih dari Bandara Changi Singapura sudah ada penerbangan langsung ke Bandara Adisutjipto. Bandara Changi Singapura biasanya menjadi transit penerbangan internasional.

"Tapi dari Singapura tetap masih diwaspadai penyebaran virus zika," ingatnya.

Wisatawan dari Singapura sendiri, berdasarkan data dari Dispar DIY masuk lima besar. Dari total wisatawan mancanegara yang melancong ke DIY pada 2015 sebanyak 308.485 orang. Paling banyak masih dari Belanda, Jepang, Malaysia, Perancis baru Singapura.

"Kelima negara tersebut termasuk yang dibebaskan visa kunjungan," jelas Aris.

KOMENTAR

Name

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Virus Zika Merebak di Singapura, Momentum Tarik Wisatawan ke DIY
Virus Zika Merebak di Singapura, Momentum Tarik Wisatawan ke DIY
Merebaknya virus zika di Singapura, dinilai anggota DPRD DIY Nur Sasmito sebagai peluang bagi industri pariwisata DIY.
https://1.bp.blogspot.com/-nZ_n_9F1piU/V85UUIB--xI/AAAAAAAAAd0/bNLFlH2eQWAgSBh6BkN3xyjQtTKpcOl9wCLcB/s640/Nur%2BSasmito.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-nZ_n_9F1piU/V85UUIB--xI/AAAAAAAAAd0/bNLFlH2eQWAgSBh6BkN3xyjQtTKpcOl9wCLcB/s72-c/Nur%2BSasmito.jpeg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2016/09/virus-zika-merebak-di-singapura-momentum-tarik-wisatawan-ke-diy.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2016/09/virus-zika-merebak-di-singapura-momentum-tarik-wisatawan-ke-diy.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy