Kunjungan Raja Saudi, Sangat Positif

Bagikan:

Kunjungan Raja Salman dengan membawa rombongan dalam jumlah besar ini sangat positif dan perlu dioptimalkan untuk menguatkan hubungan bilateral kedua negara.

Raja Saudi bersama 1500 rombongan dijadwalkan akan berkunjung ke tanah air pada tanggal 1 Maret nanti. Sukamta, anggota Komisi I DPR RI, ikut menyambut hangat kunjungan kenegaraan tersebut, "Kunjungan Raja Salman dengan membawa rombongan dalam jumlah besar ini sangat positif dan perlu dioptimalkan untuk menguatkan hubungan bilateral kedua negara.”

Menurut Sukamta, setidaknya ada 2 agenda besar yang dapat dibicarakan antara Indonesia dan Arab Saudi. “Pertama tentu saja dengan kunjungan Raja Salman ini harus mampu mendorong hubungan yang lebih erat antara Indonesia dengan Arab Saudi. Dengan peningkatan hubungan bilateral ini diharapkan memiliki dampak peningkatan volume perdagangan dan investasi. Saya mendengar Arab Saudi bersiap investasi senilai 300 trilyun, ini jelas sangat baik bagi Indonesia. Penguatan hubungan bilateral ini juga bisa dimanfaatkan Indonesia untuk mengusulkan solusi perlindungan TKI di Arab Saudi.”

Selain itu yang tentu diharapkan oleh ummat Islam di Indonesia, adanya tambahan kuota Haji. “Saya berharap dalam pembicaraan yang dilakukan pemerintah RI bisa mendorong adanya kesepakatan atau MOU kedua belah pihak atas 3 hal tersebut dan ini akan sangat bermakna bagi Indonesia,” kata Sukamta.

Lebih lanjut Sukamta yang juga Ketua BPPLN DPP PKS mengatakan, agenda kedua yang tidak kalah strategis adalah menguatkan peran kedua negara dalam isu regional Asia khususnya di kawasan dunia Islam. Indonesia merupakan negara berpenduduk Islam terbesar sementara Arab Saudi dengan keberadaan Mekkah dan Madinah sebagai Kota Suci Ummat Islam dihormati oleh negara-negara Islam. Menurut Sukamta kedua negara dapat memainkan peran strategis untuk mendorong upaya meredakan konflik dan ketegangan di negara-negara Islam. “Pembicara soal ini akan sangat terkait dengan isu terorisme yang katanya akan dibahas oleh kedua negara. Selama konflik terus berjalan, akan menyuburkan tumbuhnya kelompok radikal seperti ISIS. Maka resolusi konflik perlu diwujudkan dan saya optimis kedua negara dapat memainkan peran ini dengan baik,” kata Sukamta.

Menurut Sukamta, peran strategis kedua negara juga dapat dikembangkan untuk membangun masa depan dunia Islam yang mampu bersaing di tataran global. “Selama ini pembicaraan di level regional sering didominasi pekerjaan rumah isu politik keamanan, saya kira dunia Islam perlu punya agenda setting sendiri, seperti penguatan kerjasama peningkatan sains dan teknologi, pengembangan industri, kerjasama sosial dan budaya. Ini akan lebih konstruktif membawa kemajuan.”

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Kunjungan Raja Saudi, Sangat Positif
Kunjungan Raja Saudi, Sangat Positif
Kunjungan Raja Salman dengan membawa rombongan dalam jumlah besar ini sangat positif dan perlu dioptimalkan untuk menguatkan hubungan bilateral kedua negara.
https://1.bp.blogspot.com/-juk67uU_hW4/WLJnWj_5o9I/AAAAAAAAAgA/1Qqxp9k4XLAVj1NaFdtkx0OFU3nQxdWBQCLcB/s640/IMG-20170226-WA0009.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-juk67uU_hW4/WLJnWj_5o9I/AAAAAAAAAgA/1Qqxp9k4XLAVj1NaFdtkx0OFU3nQxdWBQCLcB/s72-c/IMG-20170226-WA0009.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2017/02/kunjungan-raja-saudi-sangat-positif.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2017/02/kunjungan-raja-saudi-sangat-positif.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy