Ponpes Wahana Efektif Tangkal Radikalisme

Bagikan:

Agamis adalah identitas bangsa Indonesia sebagaimana amanah Sila Pertama Pancasila”, jelas Agus Mas'udi.

pks, diy, jogja, yogyakarta, yogya, kitab kuning, lomba, radikalisme

Yogyakarta (27/8). Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY kembali menggelar lomba baca kitab kuning setelah tahun sebelumnya menyelenggarakan lomba yang sama.

Bertempat di Gedung DPW PKS DIY, kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta yang berasal dari berbagai pondok pesantren di DIY. Menurut Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPW PKS DIY Agus Efendi, peserta Lomba Baca Kitab Kuning tahun ini lebih banyak dari lomba tahun lalu. Kitab Kuning yang menjadi materi lomba adalah Kitab Fathul Mu'in karangan Syaikh Zainudin Al-Malibari.

"Kami berencana melaksanakan agenda ini secara rutin sebagai bentuk apresiasi terhadap peran besar pondok pesantren dalam pendidikan agama," tambah sosok yang akrab dipanggil Gus Ef ini.

Selain sebagai bentuk apresiasi dan syi'ar agama, PKS berharap dengan event ini dapat mendorong minat masyarakat untuk belajar di pesantren. Pondok pesantren dan institusi pendidikan agama terbukti mampu menjadi wahana penanaman akhlaq dan moral, wahana pembentukan karakter yang unggul.

pks, diy, jogja, yogyakarta, yogya, kitab kuning, lomba, radikalisme

“Ini penangkal efektif terhadap bahaya radikalisme. Jadi salah besar kalau ada yang mengatakan pondok pesantren tempat pembinaan teroris. Sebaliknya dengan pemahaman agama yang baik akan menangkal bibit terorisme”, ujar Agus Mas'udi selaku Wakil Ketua DPW PKS DIY.

Oleh karena itu Agus Mas'udi berharap pemerintah lebih perhatian terhadap pesantren dan juga upaya peningkatan pendidikan agama di berbagai institusi pendidikan.

“Saat ini menggejala kehidupan masyarakat yang semakin sekuler, semakin materialis, semakin individualis. Solusi kondisi tersebut adalah dengan menjadi masyarakat yang agamis. Agamis adalah identitas bangsa Indonesia sebagaimana amanah Sila Pertama Pancasila”, jelas Agus Mas'udi.

Pada lomba kali ini keluar sebagai juara III Sidik Nur Toha dari Ponpes Al-Kandiyas Krapyak. Lalu Muhammad Abdillah Mukhsin, seorang santri Ponpes Nurul Ummah di Kotagede yang meraih juara II. Dan yang berhasil menjadi juara I adalah seorang santri Ponpes Nailul 'Ula Centre Ngaglik Sleman, M. Yusuf Al Faruq.

Seperti Lomba Baca Kitab Kuning yang pertama, juara I lomba di tingkat DIY akan diikutsertakan pada babak final tingkat pusat di Jakarta. Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah umrah dan hadiah berupa uang pembinaan puluhan juta rupiah.

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Ponpes Wahana Efektif Tangkal Radikalisme
Ponpes Wahana Efektif Tangkal Radikalisme
Agamis adalah identitas bangsa Indonesia sebagaimana amanah Sila Pertama Pancasila”, jelas Agus Mas'udi.
https://2.bp.blogspot.com/-TZ_6y5fWNBM/WaKiXU5xx2I/AAAAAAAAAno/toWCqKNx_hQo6aXS3lHMPAaO9Q6Yefc0ACLcBGAs/s640/LKK2%2B2.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-TZ_6y5fWNBM/WaKiXU5xx2I/AAAAAAAAAno/toWCqKNx_hQo6aXS3lHMPAaO9Q6Yefc0ACLcBGAs/s72-c/LKK2%2B2.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2017/08/ponpes-wahana-efektif-tangkal.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2017/08/ponpes-wahana-efektif-tangkal.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy