Juru Parkir di Jogja Donasikan Bantuan untuk Rohingya | PKS Daerah Istimewa Yogyakarta

Juru Parkir di Jogja Donasikan Bantuan untuk Rohingya

Bagikan:

Teguh bersama rekan-rekannya sesama juru parkir berinisiatif mengumpulkan donasi untuk para penghungsi Rohingya.



Yogyakarta - Awan mendung menggelayuti langit Kota Yogyakarta saat tim Crisis Center for Rohingnya (CC4R) PKS Daerah Istimewa Yogyakarta mengunjungi Teguh Rahayu Wiyono, juru parkir di area Parkir Wisata sebelah timur Gembiraloka Zoo Yogyakarta pada Ahad, 17 September 2017.

Pengunjung Gembiraloka Zoo setiap akhir pekan selalu lebih ramai dibandingkan pada hari-hari biasa. Teguh nampak cekatan mengatur kendaraan yang terparkir.

Berbeda dengan hari biasa, hari ini Teguh bersama rekan-rekannya sesama juru parkir berinisiatif mengumpulkan donasi untuk para penghungsi Rohingya dari hasil parkir hingga terkumpul sebanyak Rp. 500.000.

"Khusus untuk parkir di hari Ahad tanggal 17 September 2017 ini memang khusus akan kita sumbangkan untuk saudara-saudara kita di Rohingnya yang saat ini sedang di pengungsian dan membutuhkan bantuan kita," ungkapnya.

Teguh mengumpulkan donasi dari setiap pelanggan parkirnya. Ketika pelanggan akan membayar dia sampaikan bahwa uang parkir itu akan didonasikan untuk Rohingya.

"Pada saat para pelanggan membayar saya sampaikan saat ini bapak atau ibu sedang menyumbangkan dananya, bukan membayar parkir. Karena apa, uang yang diberikan ini untuk menyumbang saudara kita yang ada di Rohingya," jelasnya.

Bahkan menurut Teguh, banyak pelanggannya yang berterimakasih karena sudah dibantu menyumbangkan bantuan untuk pengungsi Rohingya.

Apa yang sudah dilakukan Teguh ini mendapatkan apresiasi positif dari pelanggannya. Seperti yang diungkapkan Nugroho, salah satu pelanggan parkir dari Salatiga.

"Bagus, termasuk berkemanusiaan. Walaupun kami juga pelanggan parkir diminta menyisihkan uangnya kami ikhlas saja," ungkapnya.

Masih menurut Nugroho, kejadian di Rohingya adalah kejadian kemanusiaan dan kita harus saling membantu sesama.

Sementara itu, menurut Maskuri koordinator CC4R PKS DIY, pihaknya memfasilitasi pengumpulan bantuan untuk pengungsi Rohingya dari berbagai pihak.

"Kami fasilitasi berbagai pihak yang ingin membantu dengan memberikan donasi, termasuk dari kader dan simpatisan PKS hingga masyarakat. Untuk penyalurannya kami salurkan melalui lembaga-lembaga kemanusiaan Indonesia yang selama ini sudah bekerja banyak membantu para korban genosida Rohingya," jelasnya.

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul Infografis Kota Jogja kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Juru Parkir di Jogja Donasikan Bantuan untuk Rohingya
Juru Parkir di Jogja Donasikan Bantuan untuk Rohingya
Teguh bersama rekan-rekannya sesama juru parkir berinisiatif mengumpulkan donasi untuk para penghungsi Rohingya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivIkWfG0DX-T2OVBRh3fOe0MqmQt0v9Y_wrrx35OFXvyc_5XnTpqxbF5Dt-8bKAUxVcb1WyjeMwPK3pDWmseT5XIR_HN0ucTCAK5zKBXmfQAPpFtzEKJtxQ8wsceDM-d55UjN-V3W6fOg/s640/P_20170917_144046_vHDR_Auto-01.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivIkWfG0DX-T2OVBRh3fOe0MqmQt0v9Y_wrrx35OFXvyc_5XnTpqxbF5Dt-8bKAUxVcb1WyjeMwPK3pDWmseT5XIR_HN0ucTCAK5zKBXmfQAPpFtzEKJtxQ8wsceDM-d55UjN-V3W6fOg/s72-c/P_20170917_144046_vHDR_Auto-01.jpeg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2017/09/juru-parkir-di-jogja-donasikan-bantuan-untuk-rohingya.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2017/09/juru-parkir-di-jogja-donasikan-bantuan-untuk-rohingya.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy