Ketahanan Keluarga Fondasi Ketahanan Bangsa

Bagikan:

Keluarga adalah institusi paling kecil tetapi sangat menentukan masa depan bangsa. Jika keluarga-keluarga yang ada baik, harmonis, dan produktif maka bangunan bangsa ini akan menjadi kokoh.



Yogyakarta - Dalam rangkaian kegiatan safari ke Yogyakarta selama dua hari 28-29 Oktober 2017, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS secara khusus membawa tema "Ketahanan Keluarga sebagai Fondasi Ketahanan Bangsa".

Dra. Wirianingsih, M.Si., selaku Ketua BPKK DPP PKS menyatakan safari yang dilakukan ke seluruh propinsi ini membawa misi besar untuk mendorong semua BPKK di wilayah menjadikan isu keluarga sebagai isu utama kegiatan PKS.

"Keluarga adalah institusi paling kecil tetapi sangat menentukan masa depan bangsa. Jika keluarga-keluarga yang ada baik, harmonis, dan produktif maka bangunan bangsa ini akan menjadi kokoh," kata Wirianingsih, Ahad (29/10/2017) dia Aula DPW PKS Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lebih lanjut Wirianingsih menyatakan, kondisi keluarga di Indonesia saat ini hadapi banyak ancaman, terutama konten-konten amoral yang semakin mudah didapat melalui medsos.

"Tidak sedikit anak dan remaja yang kecanduan pornografi, kecanduan game online. Sementara orang tua tidak perhatian kepada keluarga. Kondisi ini menyebabkan semakin banyak kasus dan masalah keluarga yang bermunculan. Ini jelas kondisi 'darurat keluarga' yang harus jadi perhatian semua pihak khususnya pemerintah," jelas Wirianingsih.

Sementara itu Sri Yatmi, M.Pd selaku Ketua BPKK DPW PKS DIY menyatakan dalam agenda safari yang berjalan 2 hari ini ada beberapa agenda yang dilaksanakan seperti silaturahmi tokoh perempuan, seminar penokohan wanita dan juga workshop ketahanan keluarga.

Menurut Sri Yatmi, PKS DIY selama ini terus menguatkan kegiatan baik internal maupun ke masyarakat dengan tema-tema keluarga.

"Termasuk di dalamnya program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dengan berbagai kegiatan seperti Sekolah Ibu, Sekolah Ayah, Seminar Pra Nikah, Seminar Pengasuhan Anak, hingga kegiatan berupa konseling keluarga," ungkapnya.

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Ketahanan Keluarga Fondasi Ketahanan Bangsa
Ketahanan Keluarga Fondasi Ketahanan Bangsa
Keluarga adalah institusi paling kecil tetapi sangat menentukan masa depan bangsa. Jika keluarga-keluarga yang ada baik, harmonis, dan produktif maka bangunan bangsa ini akan menjadi kokoh.
https://3.bp.blogspot.com/-m8qnEzI6vNw/WfV6_qV3EcI/AAAAAAAAApo/P0bVQhP02hc_iJs0bh6kOgSdG0Xoi22OgCLcBGAs/s640/Dra.%2BWirianingsih%252CKetua%2BBPKK%2BDPP%2BPKS.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-m8qnEzI6vNw/WfV6_qV3EcI/AAAAAAAAApo/P0bVQhP02hc_iJs0bh6kOgSdG0Xoi22OgCLcBGAs/s72-c/Dra.%2BWirianingsih%252CKetua%2BBPKK%2BDPP%2BPKS.jpeg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2017/10/ketahanan-keluarga-fondasi-ketahanan-bangsa.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2017/10/ketahanan-keluarga-fondasi-ketahanan-bangsa.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy