Sehari Bersama DR Sukamta

Bagikan:

Yogyakarta - Mengisi waktu reses, anggota Komisi 1 DPR RI, DR. Sukamta, melakukan kunjungan ke beberapa instansi di Yogyakarta pada Jum&#...


Yogyakarta - Mengisi waktu reses, anggota Komisi 1 DPR RI, DR. Sukamta, melakukan kunjungan ke beberapa instansi di Yogyakarta pada Jum'at (28/2). Dalam satu hari anggota DPR RI dari daerah pemilihan DIY ini melakukan kunjungan di empat tempat sekaligus.

Sebagai anggota Komisi 1 DPR RI yang membidangi urusan pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi dan informasi Sukamta mengisi waktu resesnya untuk bertemu dengan Direktur RRI Yogyakarta, Gubernur Akademi Angkatan Udara, Komandan Lapangan Udara Adi Sucipto dan Bupati Kulonprogo.

Tiba pukul 09.00 WIB di kantor RRI Yogyakarta, ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DIY ini langsung disambut oleh Direktur RRI Yogyakarta, Saraswati SA. Perbincangan selama satu jam membahas isu-isu yang terjadi di seputar dunia informasi terutama radio. Dalam kesempatan ini, Sukamta meminta pendapat direktur RRI Yogyakarta terkait penggabungan TVRI dan RRI. Menanggapi hal ini, Saraswati menggungkapkan penggabungan antara TVRI dan RRI ini akan membuat operasional keduanya menjadi lebih efektif.
DR Sukamta bersama Pimpinan RRI Yogyakarta
"RRI dan TVRI secara kelembagaan memiliki sejarah sendiri-sendiri. Secara operasional akan lebih efektif," jelasnya.

Setelah berbincang dengan pimpinan RRI Yogyakarta, Sukamta berkesempatan mengudara via jalur radio dalam sebuah sesi Dialog Khusus bertemakan hukuman mati terhadap para pengedar narkoba yang sedang menjadi perbicangan hangat di media.

Selesai berdialog di radio, tujuan selanjutnya adalah Akademi Angkatan Udara (AAU) di Maguwoharjo. Sampai di Gedung Suryadarma, rombongan disambut langsung oleh Wakil Gubernur AAU Kolonel Pnb. Wahyu A. Djaja dan para pejabat teras AAU.

Dalam kesempatan ini Gubernur AAU, Marsda TNI Sugihardjo menyampaikan berbagai program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh AAU dalam rangka menyiapkan para calon perwira TNI AU.
Berbincang-bincang dengan Gubernur AAU
Kondisi degradasi mental yang saat ini melanda negeri ini menjadi keprihatinan. Bangsa ini, kata Sukamta, harus dilatih kembali kedisiplinannya. Sukamta dan Marsda TNI Sugihardjo sepakat bahwa pembangunan karakter adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan agar bangsa ini menjadi lebih baik kedepan.

Tak jauh dari Komplek AAU, seusai melakukan shalat Jum'at rombongan menuju kantor Komandan Lanud Adi Sucipto. Bertemu Marsma TNI Yadi I. Sutanandika, anggota Badan Anggaran DPR RI ini mengapreasiasi kinerja dan prestasi para perwira TNI yang telah berjuang sekuat tenaga mempertankan wilayah Indonesia di darat, laut dan udara. Sukamta juga menyampaikan bahwa pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)-Perubahan 2015, Banggar DPR mengaku sudah sepakat menambah Rp 5,3 miliar untuk pertahanan.

Salam komando dengan Komandan Lanud Adu Sucipto
"Persentase kenaikan anggaran untuk pertahan merupakan yang paling besar dibandingkan pos anggaran lainnya. Total sekitar Rp 100 triliun dialokasikan untuk pertahanan Indonesia," jelasnya.

Menjelang sore, tujuan selanjutnya adalah Kulonprogo untuk menjumpa Bupati Kulonprogo. Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam rombongan tiba di rumah dinas Hasto Wardoyo. Dalam obrolan yang berjalan dengan santai ini banyak membahas tentang pembangunan infrastruktur di Kulonprogo. Hasto berharap DPR RI dapat mendukung berdirinya Bandara baru di Kulonprogo.

Kunjungan ke berbagai instansi ini bagi Sukamta bukan hanya mengisi waktu reses, selain untuk membangun silaturahmi kunjungan seperti ini juga untuk mendengarkan permasalahan para stake holder di Yogyakarta.



"Hari ini bertemu dengan Bupati Kulonprogo. Kalau kemarin dengan Walikota Jogja, Bupati Sleman dan Gunungkidul. Kemarin kita juga sudah berkunjung ke Korem. Besok kita agendakan lagi bertemu dengan Lantamal," kata Sukamta.

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Sehari Bersama DR Sukamta
Sehari Bersama DR Sukamta
http://2.bp.blogspot.com/-o9mdah_KlWk/VPGgXbXsUZI/AAAAAAAAARw/2cZxI__Yw8w/s1600/DR%2BSukamta%2Bdan%2Bpejabat%2Bteras%2BAAU.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-o9mdah_KlWk/VPGgXbXsUZI/AAAAAAAAARw/2cZxI__Yw8w/s72-c/DR%2BSukamta%2Bdan%2Bpejabat%2Bteras%2BAAU.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2015/02/sehari-bersama-dr-sukamta.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2015/02/sehari-bersama-dr-sukamta.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy