5 Rekomendasi Lokasi Wisata Keluarga di Bantul Timur | PKS Daerah Istimewa Yogyakarta

5 Rekomendasi Lokasi Wisata Keluarga di Bantul Timur

Bagikan:

Ingin berwisata ke Jogja bersama keluarga tetapi bosan ke tempat wisata yang mainstream? Simak rekomendasi kami di bawah ini


Ingin berwisata ke Jogja bersama keluarga tetapi bosan ke tempat wisata yang mainstream? Butuh yang family friendly dan banyak jajanan murah meriah? Simak rekomendasi kami di bawah ini.

1. Embung Potorono dan Taman Dinosaurus

Foto: Wikimedia

Berlokasi di Kalurahan Potorono, Embung Potorono menjadi salah satu tempat berwisata yang sangat family friendly. Embung yang dibendung dari sebuah kali ini awalnya berfungsi untuk penahan luapan air sungai jika hujan deras. Akan tetapi dengan kerjasama pemerintah Kalurahan dan BUMDes maka terciptalah lokasi wisata lokal yang banyak dikunjungi.

Jika akhir pekan tempat ini sangat ramai dengan pengunjung yang dapat melakukan banyak kegiatan refreshing. Dengan membeli pakan ikan seharga Rp 1.000,00 saja Anda dapat mengajak ananda memberi makan ikan yang jumlahnya ribuan di embung tersebut. Selain itu juga banyak wahana playground, taman dinosaurus, senam akhir pekan, taman kelinci, rumah merpati, dan lain-lain.

Jajanan yang tersedia juga lumayan bervariasi. Ada makanan ringan seperti cilok, sempol, burjo, gorengan, hingga makanan berat seperti pecel, bakso, mie ayam, dan lain sebagainya. Harganya pun masih tergolong murah meriah karena pengelola adalah masyarakat sekitar lokasi saja.

Menariknya lagi, untuk masuk kawasan wisata ini tidak ada penarikan restribusi serupiahpun. Hanya ada biaya parkir yang juga tidak dipatok alias seikhlasnya.


2. Puncak Sosok

Foto: Kompas

Untuk mencapai Puncak Sosok memang memerlukan keahlian mengendarai motor/mobil karena letaknya di puncak Bukit Sosok. Tetapi semua perjuangan itu akan terobati dengan indahnya pemandangan.

Anda bisa menikmati pemandangan Kota Jogja yang ada di bawahnya. Meskipun bukit ini letaknya bersebelahan dengan TPST Piyungan, tetapi tenang saja bau khas TPST tidak akan sampai dan mengganggu istirahat Anda.

Terdapat gubug-gubug di sekitar puncak untuk mempermudah Anda mengisi perut dan meredakan haus. Lokasinya yang berundak dimanfaatkan untuk panggung hiburan yang menampilkan musisi-musisi lokal setiap malamnya. Memang Puncak Sosok lebih hidup justru mulai dari selepas maghrib hingga tengah malam.


3. Pasar Kebon Empring

Foto: Instagram pasarkebonempring

Ingin menikmati sedapnya hidangan ndeso sembari ditemani suara khas aliran sungai? Mungkin Anda harus mencoba datang ke Pasar Kebon Empring yang berada di Kapanewon Piyungan ini.

Lokasinya tepat di bantaran Kali Opak, membuat suasana begitu damai. Anda juga bisa berfoto dan bermain air di tepi kali. Tidak hanya itu, penganan yang dijajakan di sana sangat bervariatif dan ramah di kantong. Selain meja kursi dan lincak yang tersedia, Anda juga dapat menyewa tikar untuk Anda gelar sendiri dengan tarif 5000 rupiah saja.

Lokasi ini sering menjadi pinpoint para goweser untuk melepas penat, cocok sekali setelah lelah bersepeda keliling kota.



4. Little Tokyo

Foto: Instagram litto_jogja

Jepang sudah dekat! Sekarang Anda bisa menikmati suasana Jepang di tempat wisata Little Tokyo (Litto) yang berada di Kapanewon Imogiri.

Meskipun baru berusia 2 tahun, lokasi wisata unik ini sudah cukup ramai dan berfasilitas komplit, lho! Mulai dari restoran yang menyediakan makanan khas Jepang, hot swimming pool, kafe, hingga souvenir Jejepangan.

Tidak hanya tempat wisata biasa, Little Tokyo juga menjadi tuan rumah event cosplay dan Jogjapanfest di tahun 2022 ini. Intip IG-nya di @litto_jogja untuk info-info menarik lainnya, ya!


5. Hutan Pinus Asri Mangunan

Foto: Suara

Masih dengan jajaran hutan pinus yang khas dan rapi, Anda dapat berfoto aestetik di banyak spot yang ada di sini.

Berbeda dengan Puncak Becici yang ramai di akhir pekan, Hutan Pinus Asri masih cenderung kondusif jika Anda berencana membawa serta anak-anak dan orangtua untuk sekedar melepas penat.

Terdapat pula panggung berundak jika Anda berniat mengadakan show atau live music kecil-kecilan bersama kawan. Suasananya yang rindang dan adem membuat Anda betah berlama-lama.


Penulis: Luthfi Izzaty

Mamah muda yang mencoba rajin menulis lagi. Tinggal di mBanguntapan. Suka minum kopi, amateur writer-fulltime lover. [email protected] 





KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul Infografis Kota Jogja kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: 5 Rekomendasi Lokasi Wisata Keluarga di Bantul Timur
5 Rekomendasi Lokasi Wisata Keluarga di Bantul Timur
Ingin berwisata ke Jogja bersama keluarga tetapi bosan ke tempat wisata yang mainstream? Simak rekomendasi kami di bawah ini
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhp2wRV_vcDFEHKL4S6_S_C24lsLGfDD48oIAcxmYbzgaUTTuKN8bsDQK2w9H4rAE4ywwKIb4SKH-4KNG5lPp-AeAvuKLgMMq8pliq6ijnyVMeiUDNf2pYys6GywpNk8IMOt1F5eY7OLRKfPHD4BhYIpfceRljtNXyNHYECVv4i5t95W5nkvn_4OwjZ/s320/5%20Rekomendasi%20Lokasi%20Wisata%20Keluarga%20di%20Bantul%20Timur.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhp2wRV_vcDFEHKL4S6_S_C24lsLGfDD48oIAcxmYbzgaUTTuKN8bsDQK2w9H4rAE4ywwKIb4SKH-4KNG5lPp-AeAvuKLgMMq8pliq6ijnyVMeiUDNf2pYys6GywpNk8IMOt1F5eY7OLRKfPHD4BhYIpfceRljtNXyNHYECVv4i5t95W5nkvn_4OwjZ/s72-c/5%20Rekomendasi%20Lokasi%20Wisata%20Keluarga%20di%20Bantul%20Timur.png
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2022/10/5-rekomendasi-lokasi-wisata-keluarga-di-bantul-timur.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2022/10/5-rekomendasi-lokasi-wisata-keluarga-di-bantul-timur.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy