Arief Budiono: Legislatif Mendukung Penuh Revitalisasi Malioboro

Bagikan:

Di sepanjang trotoar Malioboro nanti akan dibangun taman, tempat duduk, instalasi air bersih siap minum dan lainnya.


Yogyakarta - Relokasi juru parkir sisi timur Malioboro ke Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA) resmi dimulai. Pemda DIY sudah menyiapkan pekerjaan lainnya dalam rangka revitalisasi Malioboro, yakni penggantian alas trotoar dan street furniture.

Di sepanjang trotoar Malioboro nanti akan dibangun taman, tempat duduk, instalasi air bersih siap minum dan lainnya. Selain itu, di lokasi tersebut akan ditanami pohon Gayam dan Asem. Prinsipnya pekerjaan yang dianggarkan dari Danais 2016 senilai Rp24 miliar tersebut akan lebih ramah difabel.

Wakil Ketua Komisi C DPRD DIY Arief Budianto mengaku bersyukur relokasi tidak ada gejolak di kalangan warga, khususnya juru parkir. 

"Legislatif mendukung penuh revitalisasi Malioboro. Namun, kita selesaikan soal relokasi dipastikan sampai tuntas. Harus terus dimonitor," kata dia, Senin (4/4).

Menurut dia, revitalisasi Malioboro  beserta relokasi juru parkir menjadi perhatian publik. Hal ini wajar mengingat Malioboro merupakan salah satu ikon Keistemawaan DIY dan berada di jantung kota.

"Penanganannya harus zero gejolak, penanganannya jangan represif," pintanya.

Politikus PKS ini mengungkapkan, pekerjaan selanjutnya berupa penggantian trotoar Malioboro juga harus bisa meminamilisir gejolak. Dia menyadari dalam setiap pekerjaan, ada ketidaknyamanan di kalangan PKL merupakan hal yang wajar.

"Ada yang tidak normal itu wajar, pemerintah juga harus mengantisipasi hal itu agar PKL tetap bisa mendapat pemasukan," paparnya.

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Arief Budiono: Legislatif Mendukung Penuh Revitalisasi Malioboro
Arief Budiono: Legislatif Mendukung Penuh Revitalisasi Malioboro
Di sepanjang trotoar Malioboro nanti akan dibangun taman, tempat duduk, instalasi air bersih siap minum dan lainnya.
https://3.bp.blogspot.com/-0k0tj8Z1fjo/Vsvc979sFOI/AAAAAAAAAXU/eTUm4ZCJ5LIepveFaGAAnAkd33CysrAzQ/s640/arief%2Bbudiono.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-0k0tj8Z1fjo/Vsvc979sFOI/AAAAAAAAAXU/eTUm4ZCJ5LIepveFaGAAnAkd33CysrAzQ/s72-c/arief%2Bbudiono.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2016/04/arief-budiono-legislatif-mendukung-penuh-revitalisasi-malioboro.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2016/04/arief-budiono-legislatif-mendukung-penuh-revitalisasi-malioboro.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy