FPKS Berpesan Kepada Paku Alam X untuk Jaga Keistimewaan DIY

Bagikan:

Fraksi PKS DPRD DIY berpesan agar KGPAA Paku Alam X yang akan ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DIY terus menjaga Keistimewaan DIY.



Yogyakarta - Fraksi PKS DPRD DIY berpesan agar KGPAA Paku Alam X yang akan ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DIY terus menjaga Keistimewaan DIY.

Sikap tersebut tertuang dalam pandangan umum fraksi pada Rapat Paripurna Penetapan Wakil Gubernur di DPRD DIY, Senin (25/4) malam.

Ketua Fraksi PKS DPRD DIY Arief Budiono mengatakan, Keistimewaan DIY adalah penghargaan dan pengakuan dari rakyat Indonesia atas jasa-jasa Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Kadipaten Pakualaman yang telah berperan dan memberikan sumbangsih yang besar dalam mempertahankan, mengisi, dan menjaga keutuhan NKRI.

"Kami berharap semangat dan peran yang luhur tersebut terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh KGPAA Paku Alam X yang ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DIY untuk kesejahteraan dan kebaikan masyarakat DIY," katanya.

Arief mengungkapkan, Kadipaten Pakualaman juga memiliki peran luhur sebagai pengemban kebudayaan. Harapannya sebagai pengemban kebudayaan yang luhur juga bisa tercermin dalam jabatan wakil Gubernur DIY, di tengah tantangan budaya global.

"Semoga KGPAA Paku Alam X juga memberikan perhatian terhadap pelaksanaan nilai – nilai keislaman yang merupakan warisan sejarah Kerajaan Mataram Islam sebagai cikal bakal Keraton Yogyakarta," kata politikus dari Dapil Gunungkidul.

Fraksi PKS menilai DIY masih memiliki banyak permasalahan yang harus diselesaikan.

"Kami minta setelah dilantik sebagai Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X bersama – sama dengan Sri Sultan HB X sebagai Gubernur DIY memberikan perhatian yang besar terhadap masalah – masalah yang berkaitan langsung dengan kesejahteraan masyarakat DIY," tegasnya.

Permasalahan tersebut antara lain masalah kemiskinan, pengangguran, kesehatan, pendidikan, tata ruang, dan sebagainya.

KOMENTAR

Name

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: FPKS Berpesan Kepada Paku Alam X untuk Jaga Keistimewaan DIY
FPKS Berpesan Kepada Paku Alam X untuk Jaga Keistimewaan DIY
Fraksi PKS DPRD DIY berpesan agar KGPAA Paku Alam X yang akan ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DIY terus menjaga Keistimewaan DIY.
https://2.bp.blogspot.com/-Tp6oZexeiWY/VwO-GUasauI/AAAAAAAAAZc/XmaCSE8TOPARQm85hi8C3kIQhHo6xsV-ACKgB/s640/Arief%2BBudiono.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Tp6oZexeiWY/VwO-GUasauI/AAAAAAAAAZc/XmaCSE8TOPARQm85hi8C3kIQhHo6xsV-ACKgB/s72-c/Arief%2BBudiono.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2016/04/fpks-berpesan-kepada-paku-alam-x-untuk-jaga-keistimewaan-diy.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2016/04/fpks-berpesan-kepada-paku-alam-x-untuk-jaga-keistimewaan-diy.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy