Madrasah Masih Dibawah Kemenag

Bagikan:

Masih ada beberapa kalangan pendidik yang mengkhawatirkan kesejahteraannya. Yaitu para guru sekolah berbasis agama, seperti guru madrasah yang berada dibawah Kementrian Agama.



Yogyakarta - Dalam peringatan hari pendidikan 2 Mei 2016 ini, masih ada beberapa kalangan pendidik yang mengkhawatirkan kesejahteraannya. Yaitu para guru sekolah berbasis agama, seperti guru madrasah yang berada dibawah Kementrian Agama.

Mereka mengkhawatirkan tunjangan kesejahteraan guru tidak turun lagi, berbeda dengan para guru yang berada dibawah Kementrian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud). Permasalahan tersebut sudah ditanyakan ke Kementrian terkait, tapi belum ada solusinya.

"Sudah ditanyakan ke Kemenag dan Kemendikbud, tapi memang masalahnya di pusat," ujar anggota Komisi D DPRD DIY Nandar Winoro kemarin (2/5).

Menurut politikus PKS tersebut keresahan para guru madrasah tersebut dirasakan hampir di semua Indonesia. Hasilnya tetap belum ada keputusan yang tegas terkait hal itu.

Dari pihak Kemdikbud sudah menyarankan supaya madrasah masuk dibawah Kemendikbud saja. Terlebih selama ini kurikulum hingga ujian juga mengikuti Kemdikbud.

"Tapi Kemenag masih keberatan dengan usan tersebut," tuturnya.

Nandar mengatakan memang seharusnya pengelolaan madrasah dibawah Kemendikbud. Karena meski berstatus sekolah agama, banyak muatan materi pendidikan yang diambil dari kurikulum Kemendikbud.

Kondisi tersebut berbeda dengan sekolah khusus, semisal milik Kementrian Kesehatan yang khusus memberi materi kesehatan atau Kementrian Pertanian yang memberikan materi pertanian.

"Kalau madrasah ini kan juga ada materi umum ada," tuturnya.

KOMENTAR

Name

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Madrasah Masih Dibawah Kemenag
Madrasah Masih Dibawah Kemenag
Masih ada beberapa kalangan pendidik yang mengkhawatirkan kesejahteraannya. Yaitu para guru sekolah berbasis agama, seperti guru madrasah yang berada dibawah Kementrian Agama.
https://1.bp.blogspot.com/-eQ8xyM1CDog/VwTbfjZkJ_I/AAAAAAAAAZs/XtSjmtWBXj8TPaAl6MS9Sb74MLNE4wPVQCKgB/s640/Nandar%2BWinoro.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-eQ8xyM1CDog/VwTbfjZkJ_I/AAAAAAAAAZs/XtSjmtWBXj8TPaAl6MS9Sb74MLNE4wPVQCKgB/s72-c/Nandar%2BWinoro.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2016/05/madrasah-masih-dibawah-kemenag.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2016/05/madrasah-masih-dibawah-kemenag.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy