Paku Alam X Diminta Beri Perhatian Nilai Keislaman | PKS Daerah Istimewa Yogyakarta

Paku Alam X Diminta Beri Perhatian Nilai Keislaman

Bagikan:

Ketua Fraksi PKS DPRD DIY Arief Budiono berharap, Paku Alam X mampu berperan sebagai pengemban kebudayaan yang luhur iuga bisa tercermin dalam jabatan Wagub DIY.


Yogyakarta - Adipati Pakualaman KGPAA Paku Alam X sudah ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DIY melalui Rapat Paripurna DPRD DIY belum lama ini. Namun, untuk pelantikannya belum diketahui waktu dan lokasinya. Meski demikian, Ketua Fraksi PKS DPRD DIY Arief Budiono berharap, Paku Alam X mampu berperan sebagai pengemban kebudayaan yang luhur iuga bisa tercermin dalam jabatan Wagub DIY.

"Kebudayaan yang luhur itu harus terus dijaga di tengah tantangan budaya global yang tidak semua memberikan pengaruh positif bagi masyarakat DIY," katanya, Selasa (3/5).

FPKS DPRD DIY secara khusus juga berharap agar KGPAA Paku Alam X juga memberikan perhatian terhadap pelaksanaan nilai – nilai keislaman.

"Karena bagaimana pun, nilai Keislaman merupakan warisan sejarah Kerajaan Mataram Islam sebagai cikal bakal Keraton Yogyakarta," tegasnya.

Lebih jauh Arief mengungkapkan, setelah nanti resmi dilantik menjadi Wagub DIY, bisa saling melengkapi dengan Gubernur Sri Sultan HB X. Dengan kata lain, Gubernur dan Wagub DIY memberikan perhatian besar terhadap permasalahan yang berkaitan dengan kesejahteraan warga DIY.

Wakil Ketua Komisi C DPRD DIY ini mengatakan, saat ini DIY masih memiliki banyak permasalahan yang harus diselesaikan bersama.

"Permasalahan itu antara lain seperti kemiskinan, pengangguran, kesehatan, pendidikan, tata ruang, dan lainnya" kata Politikus dari Dapil Gunungkidul.

Dia mencatat, angka kemiskinan DIY sampai 2015 masih 15,49%. Angka tersebut lebih tinggi rerata secara nasional yang hanya 13%. Angka kemiskinan di DIY juga tertinggi di antara enam provinsi di Pulau Jawa.

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul Infografis Kota Jogja kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Paku Alam X Diminta Beri Perhatian Nilai Keislaman
Paku Alam X Diminta Beri Perhatian Nilai Keislaman
Ketua Fraksi PKS DPRD DIY Arief Budiono berharap, Paku Alam X mampu berperan sebagai pengemban kebudayaan yang luhur iuga bisa tercermin dalam jabatan Wagub DIY.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmBzoc1hhuaDHj00SN9nBTuTR6giXzwE32uSLbV61hzpEV5CBLR1R_84cWHUJBHlI7KjF-TvucbmGnHgxy7m20h9BwskFCIWR0vt_5ajgcCYRwBXem15VXaqlXv4oO_9O3lfLifmdj9wk/s640/Kunjungan+DPW+PKS+ke+Pakualam+X.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmBzoc1hhuaDHj00SN9nBTuTR6giXzwE32uSLbV61hzpEV5CBLR1R_84cWHUJBHlI7KjF-TvucbmGnHgxy7m20h9BwskFCIWR0vt_5ajgcCYRwBXem15VXaqlXv4oO_9O3lfLifmdj9wk/s72-c/Kunjungan+DPW+PKS+ke+Pakualam+X.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2016/05/paku-alam-x-diminta-beri-perhatian-nilai-keislaman.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2016/05/paku-alam-x-diminta-beri-perhatian-nilai-keislaman.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy