Cegah Hoaks, PKS DIY Galakkan Baca Kitab Kuning

Bagikan:

Dalam gelaran kali ini, ada yang tampak berbeda dengan LBKK sebelum-sebelumnya. Di Lomba Baca Kitab Kuning III ini tampak beberapa perempuan atau santriwati ikut menjadi peserta.



Untuk kali ketiga, PKS DIY gelar Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) pada hari Ahad (16/09).  Acara yang berlangsung di Kantor PKS DIY untuk tahun ini diikuti 30 peserta yang berasal dari 11 pondok pesantren di wilayah DIY.

Dalam sambutan pembukaan LBKK III, Wakil Ketua DPW PKS DIY Agus Mas'udi menyampaikan betapa pentingnya tradisi di pesantren membaca kitab kuning untuk dikembangkan. Kitab kuning berisi petunjuk memahami Al-Qur'an dan Hadits. 


"Tradisi membaca kitab kuning akan secara langsung membentengi santri dari pengaruh buruk perkembangan teknologi. Jika belajar agama melalui baca kitab kuning, pasti nggak sempat sebar berita-berita hoaks apalagi ujaran kebencian," jelas Agus Mas'udi.

Dalam gelaran kali ini, ada yang tampak berbeda dengan LBKK sebelum-sebelumnya. Di Lomba Baca Kitab Kuning III ini tampak beberapa perempuan atau santriwati ikut menjadi peserta. Sebuah pemandangan yang tidak dijumpai di LBKK I dan LBKK II.

Ketua BPU (Badan Pembinaan Umat) DPW PKS DIY, Agus Efendi menjelaskan di LBKK III ini memang telah dibuka keikutsertaan peserta perempuan. "Karena kami ingin memenuhi permintaan-permintaan dari berbagai pihak semenjak LBKK I dan LBKK II, banyak yang minta agar perempuan atau santriwati juga bisa ikut," Terang sosok yang akrab dipanggil "Gus Ef" ini di sela-sela acara LBKK yang kali ini dijuri oleh K.H. Dr. Tulus Mustofa, Lc., MA., K.H. Unsul Jalis, K.H. Nasihin, dan K.H. Syafii Masykur, M.Hum. 

"Tapi tidak ada perbedaan antara peserta laki-laki dan perempuan. Materi lomba, juri, penilaian semuanya sama," pungkas Agus Efendi.






KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Cegah Hoaks, PKS DIY Galakkan Baca Kitab Kuning
Cegah Hoaks, PKS DIY Galakkan Baca Kitab Kuning
Dalam gelaran kali ini, ada yang tampak berbeda dengan LBKK sebelum-sebelumnya. Di Lomba Baca Kitab Kuning III ini tampak beberapa perempuan atau santriwati ikut menjadi peserta.
https://1.bp.blogspot.com/-GV8ssSeWCho/W57vVktiu1I/AAAAAAAAAsM/zaddOnNQtiM9IJ8JCvpOvK0YX4ixgcS9gCLcBGAs/s640/94ba91c4-d6cd-44c1-ae0c-9f1fc35ea357.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GV8ssSeWCho/W57vVktiu1I/AAAAAAAAAsM/zaddOnNQtiM9IJ8JCvpOvK0YX4ixgcS9gCLcBGAs/s72-c/94ba91c4-d6cd-44c1-ae0c-9f1fc35ea357.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2018/09/cegah-hoaks-pks-diy-galakkan-baca-kitab.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2018/09/cegah-hoaks-pks-diy-galakkan-baca-kitab.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selanjutnya... Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy