Forum Politisi Muda: BCAD Muda PKS Se-DIY Siap Akomodasi Aspirasi Pemilih Muda | PKS Daerah Istimewa Yogyakarta

Forum Politisi Muda: BCAD Muda PKS Se-DIY Siap Akomodasi Aspirasi Pemilih Muda

Bagikan:

Kami melihat keberadaan pemilih muda ini sangat potensial untuk dapat diakomodasi aspirasi dan kepentingannya



Ada yang menarik di Pemilu 2024, sejumlah survei menunjukkan pemilih muda yang terdiri dari generasi milenial dan generasi Z akan menjadi kelompok pemilih dengan proporsi besar di pemilu 2024.

Guna menghadapi Pemilu 2024 dengan kondisi tersebut PKS Muda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mempersiapkan diri dengan program Sekolah Politisi Muda, yang secara khusus bertujuan memberikan pembekalan kepada Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) muda PKS se-DIY. Salah satu bentuk pembekalan tersebut adalah diadakannya Forum Politisi Muda pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023.


Direktur Sekolah Politisi Muda yaitu Sigit Nursyam Priyanto Putro mengatakan bahwa pembekalan ini diberikan kepada BCAD muda PKS se-DIY agar siap menghadapi tantangan di dalam Pemilu 2024. "Selain sebagai tantangan, kami melihat keberadaan pemilih muda ini sangat potensial untuk dapat diakomodasi aspirasi dan kepentingannya," ujar Sigit.

Pemilih muda adalah pemilih yang unik, memiliki kelebihan sebagai kelompok yang memiliki akses luas terhadap informasi dibandingkan dengan generasi di atasnya. Dari sejumlah survei juga menyebutkan pemilih muda sebenarnya tidak apatis dengan kondisi dan agenda politik, tingkat keinginan untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 tinggi.


"Sebagai BCAD muda bisa dikatakan kita lebih mudah untuk melakukan pendekatan terhadap orang-orang yang masih sefrekuensi, pemilih muda ini salah satunya, karena kita ada di dalam rentang usia mereka," ungkap Sigit Nursyam.

Sigit sendiri termasuk BCAD muda PKS DIY. Dia sudah menjadi Anggota DPRD selama 2 periode tingkat Kabupaten Bantul dengan mendapat suara sampai 4 ribu lebih. "Intinya kita harus memiliki konsen khusus untuk pemilih muda ini, karena pada Pemilu 2024 di tingkat nasional jumlahnya mencapai 52% dari total pemilih dan di DIY sendiri ada 40% lebih," pungkas Sigit yang di Pemilu 2024 mendapat tugas untuk maju di tingkat Provinsi dari Dapil Bantul Barat.




KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul Infografis Kota Jogja kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Forum Politisi Muda: BCAD Muda PKS Se-DIY Siap Akomodasi Aspirasi Pemilih Muda
Forum Politisi Muda: BCAD Muda PKS Se-DIY Siap Akomodasi Aspirasi Pemilih Muda
Kami melihat keberadaan pemilih muda ini sangat potensial untuk dapat diakomodasi aspirasi dan kepentingannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglLS160HqCYdS07BL312EIJu6327lpvUnzPDDD2G_tkko6leXvfCWaTNmTw8MNEasj2QkucmOUyntaFa7XCTcPryoSCAy-DlC7cjlQYffdOIgZQzQZ4sOpghvXIjFI97rYKMWkz_-_0uk7SzOSxeczbYUr-I8C_dPpcBMm1E_6rEAHJxSlLLP7Mz9Dy7I/s320/IMG-20230814-WA0003.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglLS160HqCYdS07BL312EIJu6327lpvUnzPDDD2G_tkko6leXvfCWaTNmTw8MNEasj2QkucmOUyntaFa7XCTcPryoSCAy-DlC7cjlQYffdOIgZQzQZ4sOpghvXIjFI97rYKMWkz_-_0uk7SzOSxeczbYUr-I8C_dPpcBMm1E_6rEAHJxSlLLP7Mz9Dy7I/s72-c/IMG-20230814-WA0003.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2023/08/forum-politisi-muda-bcad-muda-pks-se-diy-siap-akomodasi-aspirasi-pemilih-muda.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2023/08/forum-politisi-muda-bcad-muda-pks-se-diy-siap-akomodasi-aspirasi-pemilih-muda.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy