Milad PKS Ke-21 di DIY, Anies Baswedan Apresiasi Konsistensi PKS | PKS Daerah Istimewa Yogyakarta

Milad PKS Ke-21 di DIY, Anies Baswedan Apresiasi Konsistensi PKS

Bagikan:

PKS disampaikan Anies juga konsisten sebagai Partai Politik yang bersama dan membela rakyat

 


Bertempat di Graha Wana Bhaktiyasa Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jatijaya) menggelar acara Milad PKS ke-21 pada hari Kamis (18/5).

Acara yang menghadirkan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan untuk memberikan orasi politik ini selain dihadiri ratusan kader dan simpatisan PKS se-Jatijaya juga dihadiri oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua BPW Jatijaya H. Abdul Fikri Faqih, Dewan Pakar PKS se-Jatijaya, Pimpinan Partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari PKS, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem di DIY, Sekertaris Fraksi PKS DPR RI Ledia Hanifa Amaliah, Dr. Sukamta selaku Anggota DPR RI FPKS dari Dapil DIY, Anggota-anggota DPRD dari Fraksi PKS tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi se-Jatijaya, para Ketua Jaringan Relawanan Anies Baswedan serta para tokoh masyarakat di DIY.


Masih dalam suasana syawalan acara Milad ini juga sekaligus dijadikan acara Halal Bihalal. Agus Mas'udi, Ketua DPW PKS DIY yang menjadi tuan rumah memimpin Ikrar Halal Bihalal yang berisi tekad untuk memenangkan Pemilu dan Anies Baswedan sebagai Presiden di 2024 nanti.

Dipilihnya DIY sebagai tuan rumah salah satunya karena PKS DIY sudah berhasil mencapai target perolehan suara dua digit pada 2019. "DPP bercita-cita mencapai dua digit tapi baru dapat satu digit yaitu 8 persen, tapi DIY sudah mencapai 11,5 persen pada 2019," terang Fikri Faqih selaku Ketua BPW Jatijaya. "Ini sudah bukan sekedar teori, tapi sudah praktek, menghadirkan hasil yang riil," lanjutnya.


Mengawali Pidato Politiknya, Anies Baswedan membuka dengan pantun:

Jalan-jalan di kota Jogja
Mampir makan gudeg pepaya
2023 kita bekerja
2024 PKS jaya

Dalam pidatonya Anies mengapresiasi PKS yang konsisten menjadi oposisi ketika semua Partai Politik memutuskan bergabung dalam koalisi pemerintahan, "Mungkin pada awalnya terasa sendirian, tapi rakyat menilai, sejarah mencatat, bahwa PKS adalah penjaga demokrasi," ujarnya.

Anies juga menambahkan bahwa PKS sebagai penjaga demokrasi bisa terlihat selama 21 tahun ini. "Konsisten sebagai penjaga demokrasi baik saat di dalam pemerintahan maupun sebagai oposisi atau saat di luar pemerintahan," ungkap Bakal Calon Presiden yang bernama lengkap Anies Rasyid Baswedan ini.


PKS disampaikan Anies juga konsisten sebagai Partai Politik yang bersama dan membela rakyat. Anies mencontohkan saat peringatan hari buruh di DPP PKS, "Bagaimana para aktivis buruh pada saat itu menceritakan sikap dan konsisitensi perjuangan PKS untuk menghadirkan keadilan untuk para buruh," pungkas Anies Baswedan.


Foto: Mas Isna

KOMENTAR

Nama

artikel bantul berita Berita Foto FPKS DIY gunungkidul Infografis Kota Jogja kulonprogo kutipan berita nasional seputar diy sleman
false
ltr
item
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta: Milad PKS Ke-21 di DIY, Anies Baswedan Apresiasi Konsistensi PKS
Milad PKS Ke-21 di DIY, Anies Baswedan Apresiasi Konsistensi PKS
PKS disampaikan Anies juga konsisten sebagai Partai Politik yang bersama dan membela rakyat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjF3XR3z40UMURQOR5UiNC0lbSCtxcRh_2K2LxO6YKnJgm58wqd4CJV3V6wRaBIAp_dq7WyMLrA2yzcATkcsFcRlZ68Fq9JM_LEnuK_P7Efs-m7BzgM8bA0AjtenlOuCKbJnlUxY-35qAkiYjL7DRYEc4auGBgh0k3aXar1G50eWUKl7kkfcu9njQ_U/s320/photo_2023-05-18_18-48-39.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjF3XR3z40UMURQOR5UiNC0lbSCtxcRh_2K2LxO6YKnJgm58wqd4CJV3V6wRaBIAp_dq7WyMLrA2yzcATkcsFcRlZ68Fq9JM_LEnuK_P7Efs-m7BzgM8bA0AjtenlOuCKbJnlUxY-35qAkiYjL7DRYEc4auGBgh0k3aXar1G50eWUKl7kkfcu9njQ_U/s72-c/photo_2023-05-18_18-48-39.jpg
PKS Daerah Istimewa Yogyakarta
http://jogja.pks.id/2023/05/milad-pks-ke-21-di-diy-anies-baswedan-apresiasi-konsistensi-pks.html
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/
http://jogja.pks.id/2023/05/milad-pks-ke-21-di-diy-anies-baswedan-apresiasi-konsistensi-pks.html
true
2917298055194715103
UTF-8
Artikel tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batalkan Hapus Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel sesuai permintaan anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus Sepember Oktober November Desember sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hari yang lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy